Jalan Rusak tidak Hanya di Lampung, di Kota Bekasi pun Ada yang Setiap Kali Diperbaiki Setiap Kali Rusak

Umum1485 Dilihat

JALAN rusak tidak hanya terjadi di Lampung yang akhirnya bikin Presiden Jokowi turun tangan. Di Kota Bekasi pun ternyata ada kasus serupa.

Berada di samping flyover Kranji Kota Bekasi yang berada di kecamatan Bekasi Barat, yaitu di jalan Jendral Sudirman yang kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan diperkirakan sepanjang kurang lebih 200 meter. Hanya itu.
Tapi, kerusakannya sudah berlangsung cukup lama. Setiap kali diperbaiki, setiap kali juga rusak kembali. Hal ini dikarenakan perbaikan jalan tidak maksimal.

Salah seorang warga bernama Opie pun mengatakan apabila jalan diperbaiki, maka tidak lama akan rusak kembali.
“Kalau dari kapannya sudah bertahun-tahun, enam bulan baik, tiga bulan rusak, tiga bulan rusak, empat bulan baik, gitu aja terus,” kata Opie, Senin (8/5/2023).
Opie mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan tidak maksimal, drainase dan selokan yang berada di sekitar jalan tidak dikeruk sehingga apabila hujan maka air meluber ke jalan. Selain itu, apabila memperbaiki jalan harus menggunakan kualitas semen yang bagus agar jalan tidak gampang rusak.
“Make kualitas aspalnya harus yang nomor satu, karena ini tempat perputaran truk, mobil jasa, mobil sampah, mobil barang semuanya muter di sini,” ungkap Opie.
Banyak orang yang jatuh di jalur ini karena kerusakan jalan. Pada saat malam hari pun banyak pengendara yang tidak melihat kerusakan yang ada. Opie berharap agar pemerintah memperbaiki jalan ini dengan maksimal dan menggunakan kualitas aspal yang bagus sehingga jalan tidak gampang rusak. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *