Saat Ujian Semester, Jalur Kemang Hingga Narogong Macet Total

Umum1461 Dilihat

MEMASUKI pekan ujian akhir semester, beberapa sekolah yang ada di Perumahan Kemang Pratama Jl Kemang Pratama Raya, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi memiliki jam pulang berdekatan. Hal ini membuat para siswa yang rata-rata dijemput menggunakan kendaraan roda empat menjadi penyebab kemacetan. Kemacetan ini terjadi pukul 11.30 hingga 13.00  pada Senin (5/6/2023).

Sejumlah sekolah tersebut berada dalam lingkup yang berdekatan. Adapun sekolah itu  adalah SD Marsudirini Bekasi, SMP Marsudirini Bekasi, SMA Marsudirini Bekasi, Taman Kanak-kanak Al-Azhar 11, SD Islam Al-Azhar 9, SMP Islam Al-Azhar 8, SMP Islam Al-Azhar 9, SMA Islam Al-Azhar 4.

Ketika bukan pada pekan ujian, jam pulang sekolah tersebut berbeda-beda. Ning dan Iin yang merupakan seorang penjual di wilayah sekitar mengatakan, kemacetan terjadi hanya saat weekday yang mana merupakan jam siswa pulang sekolah. Kemacetan ini tidak terjadi pada saat weekend.

“Ini karena lagi tes makanya pulangnya barengan jadi macet. Biasanya kalo ga lagi tes mah ga macet,” ucap Nung dan Iin.

“Biasanya ada orang Dishub yang ngatur jalan. Biasanya juga jalanan ini ditutup, tapi hari ini orang Dishub ga ada jadi ada mobil yang ga sabar,” lanjut Nung dan Iin.

Para siswa yang rata-rata berasal dari keluarga mampu dan dijemput menggunakan kendaraan roda empat. Sehingga satu siswa menggunakan satu kendaraan roda empat, dan menyebabkan kemacetan. Jam pulang sekolah menyebabkan kemacetan hingga ke Jl Narogong Raya KM 7 tepat setelah flyover Cipendawa. (Amanda Putri Meidiyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *