Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi; Sektor Wisata Harus Digarap Serius

Bekasi Kabupaten247 Dilihat

KOMISI II DPRD Kabupaten Bekasi mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang sudah membuka Program Wisata Industri bagi masyarakat luas. Program tersebut bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.

“Pemerintah daerah harus memanfaatkan potensi yang ada untuk digali dengan serius agar menjadi sumber pendapatan. Salah satunya melalui sektor wisata. Sudah saatnya kita dorong sektor pariwisata,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, Senin (5/6/2023).

Di Kabupaten Bekasi, terdapat banyak potensi wisata yang belum digali secara serius oleh pemerintah daerah setempat. Seperti wisata alam, wisata UMKM dan wisata edukasi.

“Kalau digarap serius maka obyek wisata bisa menjadi sumber pendapatan daerah. Lagi pula masyarakat Kabupaten Bekasi juga butuh rekreasi. Untuk wisata alam, Kabupaten Bekasi memiliki beberapa tempat yang tak kalah eksotis dengan daerah lainnya. Seperti objek wisata hutan mangrove, Pantai Beting dan lutung jawa di Kecamatan Muaragembong,” lanjutnya.

Karenanya, hanya keseriusan dan fokus yang belum ada. Sehingga potensi wisata belum digarap maksimal. Jangan sampai di sisi utara yang berdekatan dengan pantai justru dibangun industri.

“Masyarakat Bekasi juga kan butuh pantai. Kan Pemerintah Kabupaten Bekasi melaunching Program Wisata Industri pada Senin (29/5/2023) kemarin. Program wisata ini bertujuan untuk menghidupkan sektor pariwisata serta sebagai edukasi bagi pelajar,” tegasnya.

Hingga saat ini sudah ada tujuh perusahaan yang menyatakan siap bekerja sama menjalani program tersebut. Perusahaan yang sudah bekerja sama ini bergerak di bidang otomotif, makanan, minuman, alat berat, dan fashion. (Wit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *