Eka Hidayat Taufik, Kabag Umum Sekwan DPRD Kota Bekasi Lulus S3 dengan Sangat Memuaskan

Umum1513 Dilihat

DI hadapan tujuh penguji, dimana enam diantaranya bergelar profesor, Eka Hidayat Taufik berhasil mempertahanksn disertasinya yang berjudul “Model Konseptual Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi” di kampus Universitas Pasundan Bandung, Selasa (27/6/2023). Bahkan, semua penguji mengaku senang dengan capaian hasil selama jalannya sidang disertasi ayah dua anak ini.

Adapun penguji disertasi Eka antara lain Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom, Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi, M.Si, Prof. Dr. H. Bambang Heru P, M.S. Prof. Dr. H. Soleh Suryadi, M.Si, Prof. Dr. H. Benyamin Harits, M.S, Prof. Dr. H. Sam’un Jaja Raharja, M.Si. dan Dr. H. Yaya Mulyana Abdul Azis, M.Si.

Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 19 Desember 1969 sempat menjelaskan salah satu contoh janji politik saat pilkada di Kota Bekasi sebagaimana pertanyaan penguji.

“Ada double costing anggaran saat berobat gratis sebagai janji politik yang akhirnya dihentikan karena ada anggaran BPJS  dari pusat dan ada anggaran juga dari  pemerintah daerah (Kota Bekasi) sebagai pembayaran. Tujuan bagus buat masyarakat Kota Bekasi, tapi jadi ada double costing, ini yang salah,” ujar pria yang menikah dengan Fitria Muchtar pada tahun 2003 dan dikarunia dua anak, Daffa Yudhistira Prayata dan Vania Adiva.

Penjelasan ini yang akhirnya membuat tim penguji cukup bangga atas capaian Eka yang bekerja di Pemerintah Kota Bekasi sejak tahun 1998 hingga kini. Dan setelah istirahat sekitar 10 menit, tim penguji mengumumkan nilai akhir Eka dengan sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, saya hari ini dapat menyelesaikan sidang terbuka disertasi saya. Terimakasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada bapak/ibu atas dukungan/supportnya kepada saya hingga saya dapat menyelesaikan studi S3 saya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak/ibu dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi kita semua, Aamiin ya robbal alamin,”  ujar Eka setelah mendapat aplus dari rekan-rekannya yang hadir, termasuk dari Kelompok Pakar dan Tim Ahli DPRD Kota Bekasi.


Adapun Pengalaman Kerja DR Eka Hidayat Taufik adalah;
-Maret 1998–Juni 1999; CPNS, Pelaksana Kantor PMD Kota Bekasi
-Juni 1999–September 2006 PNS, Pelaksana BAPPEDA Kota Bekasi
-December 2008–Juni 2011; Kepala Unit Pengolahan Data, BAPPEDA Kota Bekasi
-Juni 2011–Januari 2015 ; Kepala Bidang Ekonomi, BAPPEDA Kota Bekasi
-Januari 2015–Desember 2016   ; Kepala Bidang Sosial Budaya, BAPPEDA Kota Bekasi
-Desember 2016–Desember 2018 ;  Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan
Masyarakat, BAPPEDA Kota Bekasi
-Desember 2018–Desember 2019 ; Sekretaris BAPPEDA Kota Bekasi
-Desember 2019–May 2022 ; Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bekasi
-May 2022–Sekarang Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Bekasi

Pendidikan
• SDN 03 Pagi Pondok Labu Jakarta Selatan
• SMPN 85 Jakarta Selatan
• SMAN 66 Jakarta Selatan
• S1 Ilmu Politik Universitas Nasional, Jakarta
• S2 Arsitektur/Manajemen Pembangunan
Kota, Institut Teknologi Sepuluh
Nopember, Surabaya

. S3 Universitas Pasundan Bandung (27/6/2023). (zas)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *