Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban di 2 Masjid Kota Bekasi

Umum2142 Dilihat

PADA Rabu,  28 Juni 2023 berlangsung shalat Idul Adha di lapangan SDIT Taufiqurahman perumahan PHP Kota Bekasi dengan penceramah Ustad Muntasir, yang bertemakan: Raih Kebahagiaan dengan Ber-qurban hanya untuk Allah SWT.

Dia mengajak ummat muslim untuk berkurban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan mengajak untuk berinfaq di jalan Allah dengan ikhlas untuk bekal di hari akhir kehidupan nanti seperti yang sudah dicontohkan para nabi sebelumnya.

Namun untuk pemetongan hewan kurban dilaksanakan esok harinya di Masjid At-Ataubah sebanyak lima ekor sapi dan lima ekor kambing dengan total target 650 kupon dibagikan untuk warga sekitar.

Demikian juga yang ikut pemerintah dimana shalat berlangsung di depan Masjid Al-Barokah Bojongmenteng yang diimami  Ustad Muhammad Efenri dan penceramah Ustad Jakaria Ansori yang bertemakan: Keutamaan Berkurban Serta Pahalanya.

Inti isi ceramah yaitu perbanyak bersyukur atas rejeki dan karunia dari Allah dan apabila memiliki rejeki lebih maka berkurbanlah dan berbagi kepada yang kurang mampu dan masyarakat sekitar seperti yg dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan bisa menjadi contoh yang baik.

Setelah shalat dilaksanakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada 350 pemegang kupon. Dengan total hewan kurban yaitu satu ekor sapi dan 12 ekor kambing. (Ivannova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *