Penghasilan Tukang Kopi Starling di Kota Bekasi Bikin Geleng Kepala

Umum1976 Dilihat

WALAU hanya mangkal bermodalkan sebuah gerobak yang berisi rencengan kopi dan minuman sachet siap saji, penghasilannya ternyata bikin geleng-geleng kepala. Mungkin masih ada nih yang meremehkan penjual kopi di Kota  Bekasi, padahal  penghasilannya luar biasa.

Heri, penjual kopi membeberkan penghasilan jualannya dalam satu hari. “Awal modal saya buka sekitar Rp250 ribu, omset-nya kalau lagi ada acara kurang lebih bisa sampai Rp1.5 Juta, Hari biasa paling dapetnya, Rp500 ribu, ramainya paling kalau sore aja sih, buka jam tujuh pagi dan tutup biasanya sekitar jam 12 malam,” ujar Heri, Selasa (25/07/2023).

Namun rincian penghasilan tersebut hanyalah perwakilan dari profesi penyuka kopi keliling yang belum diketahui apakah itu adalah penghasilan bersih atau kotor. Dan bukan patokan secara umum.

Pedagang starling ini memang semakin banyak ditemukan di pinggir jalan. Plesetan starling juga sebagai gurauan bagi penikmat kopi jalanan yang tak bisa minum kopi di tempat mahal seperti Starbucks. Artinya, jualan kopi starling begitu menjanjika. (Ahmad, Shinta, Manda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *