Dari Jualan Rotan di Pekayon, Anto Raup Keuntungan Bersih Puluhan Juta Rupiah

Umum1496 Dilihat

ANTO (46) adalah seorang pedagang rotan yang terbilang sukses. Jualannya ada di Jalan Raya Pekayon Kota Bekasi. Anto sudah berumah tangga dan mempunyai satu anak. Kini anaknya sudah tumbuh dewasa dan menjadi mahasiswi di universitas.

Anto sendiri sudah berdagang rotan sejak tahun 2000 hingga saat ini. Dan dia berjualan rotan bersama istrinya. Untuk penghasilannya sebagi pedagang rotan Anto bisa mendapatkan Rp80 juta per bulan.

Ketika pembeli sepi ia masih bisa mendapatkan Rp50 juta per bulan. Untuk rotannya ada berbagai jenis seperti kursi kafe, kursi daun, cermin hias, rak laci rotan, sofa, penyekat ruangan dan lainnya.

“Kalau kursi atau meja kecil sekitar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. Kalau sofa sekitar Rp3 juta dan bentuk kursi serta meja besar, hargannya bisa mencapai Rp15 juta,” ujarnya.

Anto berdagang rotan buka dari jam 08.00 pagi hingga 21.00 malam. “Kalau buat penghasilan ya lumayan cukup buat biaya rumah tangga dan untuk biaya anak kuliah, sekarang anak tunggal saya udah kuliah di sebuah universitas, saya jualan juga dibantu sama istri jadi ga sendirian,” lanjutnya.

Untuk harga Anto menjelaskan, nilai harga tergantung dari jenis produknya, mulai harga Rp200 ribu hingga Rp15 juta. Dengan femikian, Anto setiap bulan bisa mencapai untung bersih puluhan juta rupiah. (Irgi, Shinta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *