Tempuh 722 Km dengan Sepeda dan Tiba di Kota Bekasi, Midun Tagih Janji Pemerintah Atas Tragedi Kanjuruhan

Umum1418 Dilihat

MIFTAHUDIN Ramli atau Midun (52) tiba di Stadion Patriot Chandrabhaga setelah mengayuh sepedanya sejauh 722 kilometer selama 11 hari, Minggu (13/8/2023). Diketahui bahwa Midun berangkat dari rumahnya yang berada di Jalan Darsono Barat, Gang Asnari, RT 5 RW 10, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kamis (3/8/2023) dengan mengendarai sepeda.

Berdasarkan informasi yang diterima Pojokbekasicom, Midun dulunya merupakan seorang supir dan saat ini menjadi penjaga malam di Batu Touris Mal milik Dinas Pariwisata Kota Batu. Midun juga sudah berstatus aparatur sipil negara (ASN).

Midun melakukan ekspedisi lin Stadion Malang-Jakarta, untuk menagih janji pemerintah atas tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa mencapai 135 orang. Selain itu, dia membawa misi damai untuk menemui Presiden Indonesia Joko Widodo.

Midun mengendarai sepeda yang sudah didesain sedemikian rupa dan dilengkapi dengan replika keranda mayat yang tersambung di bagian belakang sepedanya.
Diketahui bahwa keranda tersebut menyimbolkan para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, dengan bertuliskan 135 yang merupakan angka korban yang meninggal dunia.

Pada replika keranda tersebut juga terdapat tulisan ‘Justice for Kanjuruhan’ ‘Footbal Without Violence’. Selain itu juga terdapat papan yang terbuat dari kardus, yang berisikan pesan untuk pak presiden Indonesia Joko Widodo.

“Pak Jokowi waktu di rumah sakit Saiful Anwar bilang usut tuntas, mana?? Sudah 10 bulan, apakah karena orang kecil!! Tragedi Kanjuruhan pelanggaran HAM berat!!!

Kedatangan Midun di Stadion Patriot Chandrabhaga mendapat simpati dari beberapa elemen supporter seluruh Indonesia, yang turut mengawal selama perjalanan di lewati Midun.

Midun memilih beristirahat sejenak di area Stadion Patriot Chandrabhaga untuk melakukan sholat dan juga makan yang Sudah disiapkan oleh supporter.

#kanjuruhandisaster #tragedikanjuruhan #infobekasi #trending #viral #aremafans #kanjuruhanberduka #aremaberduka #pojokbekasi. (Fat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *