Paskibra Kota Bekasi Sudah Siap Tampil Maksimal

Umum1527 Dilihat

PASKIBRA se-Kota Bekasi sudah memasuki gladi resik untuk mempersiapkan upacara hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 besok di Alun-alun Kota Bekasi. Memang, pasukan yang diambil dari seluruh sekolah di Kota Bekasi ini telah berlatih keras dari dua minggu yang lalu, bersama pelatih seniornya.

Mereka juga harus berlatih bolak-balik ke Alun-alun Kota Bekasi. Mereka juga perlu membiasakan yang baik agar mampu berbaris dengan tegak paripurna, tidak hanya itu mereka sebagai anggota paskibra harus siap berdiri di bawah panasnya terik matahari selama beberapa jam untuk melakukan pengambilan acara HUT RI.

Paskibra yang akan melaksanakan tugas itu dibagi menjadi tiga pasukan, yakni pasukan 17, pasukan 8, dan 45. Untuk pasukan pembuka atau berbaris paling depan bernama pasukan 17. Barisan yang mengantarkan pembawa baki adalah pasukan 8, sedangkan pasukan paling belakang adalah 45. Jumlah siswa yang ikut ini ada 39 orang dan terdiri dari siswa -siswi SMA saja.

Mereka juga sempat diberikan motivasi secara mental untuk menjadi paskibra yang kuat dan tidak lemah. Menjadi anggota paskibra tidaklah mudah. Mereka juga harus memiliki mental yang kuat dalam melaksanakan tugas yang sudah diberikan para pelatihnya. Pada hari ini, Rabu (16/8/2023) anggota paskibra sudah mempersiapkan kira-kira 90% dan 100% -nya pada Kamis 17 Agustus 2023.

“Saya sebagai sutradara teater kolosal prahara proklamasi melihat pasukan paskibra semangatnya sudah sangat siap untuk di acara besok, persiapan di Alun-alun ini sudah hampir selesai, kemungkinan kita tinggal melengkapi dengan berbagai properti kecil-kecilan saja, kami semua juga sudah ulai latihan dari dua minggu yang lalu juga sih, jadi ya semangat kita semua juga tidak akan main-main,” ujar Irwan sebagai sutradara teater kolosal.

Acara upacara ulang tahun kemerdekaan Indonesia kemungkinan akan dimulai pada pukul 07.00 sampai 10.00. Untuk seragamnya sesuai dengan seragam mereka masing-masing. Pada saat ini mereka sedang beristirahat secara fisik dan mental. Mereka akan kembali lagi esok pada pukul 06.00 pagi. ( lija, irgi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *