Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila, Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pelajar Mengimplementasikannya

Pendidikan370 Dilihat

PANCASILA adalah ideologi yang sudah teruji dalam pasang surut bangsa. Tetap kokoh mampu mempersatukan anak bangsa.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bekasi HM Saifuddaulah SH MH MPdI dalam acara sosialisasi nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar SMA se-Kota Bekasi di Hotel Amarosa, Rabu (6/9/2023).

“Pancasila adalah dasar negara yang sudah final. Sebagai palsafah bangsa merupakan bukan hal baru dalam kehidupan bangsa Indonesia, tetapi intisari dan jatidiri yang digali oleh founding father dari perilaku keseharian leluhur Indonesia,” ujar Saifuddaulah di hadapan ratusan pelajar Kota Bekasi.

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini meminta pelajar agar terus memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian, baik di rumah, sekolah maupun dalam bermasyarakat.

“Karena bukan hal baru. Tapi jati diri bangsa, maka harus terus ditanamkan dalam keseharian anak bangsa,” kata Saifuddaulah dalam acara yang digelar Kesbangpol Kota Bekasi.

Pancasila sakti, kata Saifuddaulah, karena senantiasa hadir dalam diri dan perilaku seluruh anak bangsa.

“Nilai-nilai Pancasila yang membuat bangsa Indonesia selalu kokoh dengan terjangan dan gangguan penjajahan. Hadapi arus globalisasi juga harus dengan nilai-nilai Pancasila sehingga kita tetap kokoh dan terjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI. Mari praktekan nilai Pancasila dalam keseharian kita,” pungkas Saifuddaulah.(zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *