Ibu Yati, Sosok Pedagang Starling di Alun-alun Kota Bekasi

Umum1304 Dilihat

IBU Yati (48) adalah sosok ibu rumah tangga yang mempunyai tiga anak dan sedang membantu suaminya yang berjualan starling (kopi keliling) selama satu tahun di sekitar Jalan Veteran Alun-alun, Kota Bekasi.

Yati mengatakan penghasilan perharinya mencapai Rp70 ribu jika ramai dan jika sepi ia hanya mendapatkan Rp20 sampai Rp30 ribu. Dengan modal kurang dari Rp1 juta , Yati memulai usahanya yang buka mulai pukul 09.00 sampai 16.00 sore hari.

Ia menjadi pedagang tetap dikarenakan Yati adalah ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan selain berdagang membantu suaminya. “Sebenarnya saya kurang dengan pendapatan perhari dari hasil berjualan starling (kopi keliling) namun mau dapat seberapapun saya harus bersyukur buat keluarga maupun saya,” ujarnya, Rabu (13/9/2023).

Yati menghitung omset perharinya karena ia tahu dari berjualan perharinya saja hanya segitu, tetapi ia tetap bersyukur. “Kadang suka sedih saat dagangannya sepi pembeli. Tapi kan yang namanya jualan ya kadang tuh suka ga nentu gitu,” ujarnya lirih. (Irgi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *