Pencegahan Jalan Longsor Kali Blencong Diperbaiki

Umum1208 Dilihat

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Bekasi Dinas SDA Bina Marga dan Bina Konstruksi mengadakan pembangunan Turap Kali Blencong, dari Jumat hingga sekarang (15/9/23) di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Adanya Turap Kali Blencong mencegah tanah longsor yang sebelumnya digerus air terus menerus, sehingga perbaikan dilakukan agar tanah jalan tidak ikut serta tergerus air kembali.

“Tanah jalan sebagian tergerus air, kalau terus ngga diperbaiki takut amblas, longsor,” kata Haris, selaku Ketua RW 20 saat diwawancarai.

Ia pun mengaku senang, Turap Kali Blencong terealisasikan dari sudah lamanya pengajuan warga ke Pemda.

“Mengajukan perbaikan dari warga ke Pemda sudah lama, alhamdulilah sekarang sudah ada proyeknya jadi dengan adanya perbaikan itu semoga jalan ngga longsor lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu Nana (40) selaku Ketua RT 02 juga berharap, dengan adanya Turap Kali Blencong bisa mencegah erupsi air yang dapat mengakibatkan longsor di area sekitar jalan.

“Semoga bisa mencegah erupsi air, dan pondasinya setelah perbaikan bisa awet,” imbuhnya.

Lalu ada pula dari Imam (37) Kepala Pengawas mengungkapkan, bahwa Turap Kali Bekasi diperbaiki dengan ketebalan dari bawah 1.85 meter hingga ketinggian 50 meter bot sepatu, atas kemiringan dari bawah lebar 1,35 meter, juga ketinggian pondasi dilakukan 2,5 meter dan lebar atas 0,30 meter. Lalu dikerjakan setiap hari oleh 17 hingga 20 orang. (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *