Ketua PDM Cilacap Resmi Kukuhkan UPP

Umum1355 Dilihat

CILACAP, KORANBEKASI.ID – Cilacap- Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, Dr. KH. Habib Ghazali, M.Sy secara resmi mengukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) di gedung Dakwah Aisyiyah Cilacap, Sabtu (16/9/2023). Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, Dr. KH. Habib Ghazali, M.Sy secara resmi mengukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) dalam upaya mendukung pelaksanaan program kerjanya.

Pengukuhan UPP yang terdiri dari 12 Majelis, 10 Lembaga dan 1 Biro ini diselenggarakan secara simbolis di Gedung Dakwah Aisiyah, Jalan dr. Cipto Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Sabtu, 16 September 2023.

Pada sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Cilacap, Dr. KH. Habib Ghazali, M.Sy, menekankan pentingnya peran UPP dalam mendukung misi Muhammadiyah di tingkat daerah.
“UPP menjadi elemen penting suksesnya program persyarikatan. Maka kami sampaikan terima kasih untuk keikhlasan bapak dan ibu berjuang bersama di UPP. Mari niatkan kerja di persyarikatan hanya mengharap ridho Allah SWT,” terang Habib Ghazali.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan soft launching website pdmcilacap.com, sebagai media informasi resmi PDM Cilacap. Ditandai penekanan tombol sirine oleh Ketua PDM Cilacap, Habib Ghozali dan Ketua Majelis Pustaka & Informasi selaku pengelola, Supriyanto didampingi anggota.

Dikatakan Supriyanto, kehadiran website pdmcilacap.com semakin memperkuat sarana dakwah kemuhammadiyah di era digital yang menuntut kecepatan, ketepatan dan akurasi. “Insya Allah ini menjadi rumah besar informasi dan kabar-kabar pesyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Cilacap yang kredibel dan anti hoax,” katanya.

Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PD Muhammadiyah Cilacap, Supriyanto, menjelaskan tujuan dari peluncuran website ini adalah untuk membangun konektivitas religius antara pimpinan dan seluruh anggota, serta menyebarkan informasi terkait Kemuhammadiyahan.

“Ini adalah poin plus bagi kita. Begitu dikukuhkan, kita sudah berinovasi, praktis hanya dalam tiga hari kerja. Saya harap seluruh UPP dapat menjadi kontributor dalam mengisi konten di website ini, dan kita akan terus berinovasi dengan berbagai aplikasi lainnya,” jelasnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Ibnu Hasan, MSI menyatakan bahwa majelis dan lembaga sebagai bagian dari UPP diharapkan bisa melakukan kerja kolaborasi untuk mendukung program-program PDM. “Mari mendukung dan menyengkuyung PDM. Jangan sampai ada aktivitas yang hanya dikerjakan oleh satu majelis, harus kolaborasi agar semua hidup. Saya kira Cilacap memiliki potensi sangat besar untuk gerakan kolaborasi,” tegas mantan Ketua PDM Banyumas ini.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam organisasi Muhammadiyah, termasuk Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah sekaligus koordinator Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Banyumas Raya, Dr. KH. Ibnu Hasan, MSI. Hadir pula jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, unsur Pembantu Pimpinan, serta berbagai undangan lainnya (Sandy-Tarqum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *