Lahan Kosong di Rawa Haur Kota Bekasi Terbakar

Umum1277 Dilihat

LAHAN kosong di Jl Cimanggu 1 Rawa Haur, Kelurahan Jatisampuran, Kecamatan, Jatisampurna, Kota Bekasi terbakar, Ninggu (1/9/2023) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun penyebab kebakaran dikarenakan pembakaran sampah.

Awal mula kejadian ketika ada warga yang membakar sampah plastik dan kemudian ditinggal pergi sehingga merembet sekitar lahan.

Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 16.36 WIB dan berhasil memadamkan api sekitar 30 menit kemudian. Ia tidak mendata luasan area yang terbakar, namun menurutnya kebakaran ini termasuk kecil karena bisa dipadamkan cukup dengan satu armada pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kebakaran ini, karena seluruh objek yang terbakar hanya berupa rumput-rumput kering di lahan kosong.

Hendra selaku warga sekitar mengatakan,  kebaran ini karena ada warga yang bakar sampah terus merembet, apinya lumayan susah mati karena cuacanya panas. “Untung ngga merembet ke rumah warga,” tegasnya.

Hendra juga berpesan untuk warga agar selalu waspada terhadap kebakaran lahan, termasuk aktivitas pembakaran sampah yang bisa menjadi faktor kebakaran. (arini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *