ABRI-1 Road Show Sosialisasi Aplikasi Relawan Anies dan Kawal DPT di Jateng

Politik387 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Relawan ABRI-1 ( Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) Road Show ke Jawa Tengah, dalam rangka sosialisasi kawal Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024. Dalam kesempatan silaturrahmi sosialisasi ini, sejumlah warga Bumiayu, Brebes mendeklarasikan kampungnya menjadi Kampung AMIN (Anies – Muhaimin).

Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah, dideklarasikan menjadi Kampung AMIN. Hal itu dilakukan relawan ABRI-1 bersama dengan masyarakat Relawan pendukung SKI (Sekretariat Kolaborasi Indonesia).

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Umum Tahun 2024 pada tanggal 19 Oktober 2023.

“Lawan AMIN yang sesungguhnya bukanlah Ganjar-Mahfud maupun Prabowo-Gibran, tetapi potensi kecurangan yang kemungkinan besar dilakukan oleh penyelenggara maupun peserta pemilu,” ujar Rahmadsyah, Ketua Umum ABRI-1 dalam keterangan persnya Selasa (24/10/2023).

Untuk itu, demi mengantarkan sekaligus mengawal suara kemenangan AMIN pada Pemilihan Presiden , ABRI-1 menyelenggarakan program roadshow ‘Sosialisasi Aplikasi Relawan Anies dan Kawal DPT’ ke beberapa daerah sekitar Jawa Tengah, yaitu Brebes, Solo dan Majenang.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah memahamkan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat, khususnya para relawan Anies, untuk melakukan registrasi pada aplikasi relawan Anies dan pengecekan DPT, serta melaporkan pada pihak terkait jika terjadi kecurangan pemilu di wilayahnya,” paparnya.

Tempat pertama yang dituju adalah rumah relawan SKI (Sekretariat Kolaborasi Indonesia) kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya, Pembina SKI H Muhtarom mengungkapkan bahwa di daerah tersebut ada upaya dari pihak pasangan capres sebelah yang berupaya membeli suara rakyat dengan iming-iming mendapatkan uang sampai sebesar 1 juta rupiah. Kecurangan semacam ini perlu ditindak tegas demi terwujudnya pemilu jujur dan adil, serta menegakkan demokrasi di Indonesia.

“Saatnya masyarakat bergerak untuk mengawal potensi dugaan kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis dan masif yang besar kemungkinan akan terjadi, Pemilihan umum tinggal 112 hari lagi, ini sepaket dengan pesta pemilihan Legislatif yang dua- duanya harus menjadi perhatian masyarakat, butuh parsitipasi aktif masyarakat dalam pengawalan Pilpres 2024 yang jurdil,” ungkap Rahmadsyah.

Jadwal Pileg dan Pilpres 2024 diselenggarakan serentak pada 14 Februari 2024 (Rabu). “Apresiasi yang luar biasa masyarakat Jawa Tengah yang ada di Brebes atas dukungannya terhadap AMIN, Insya Allah dapat mengawal kemenangan untuk Perubahan Indonesia yang berkeadilan, Kampung AMIN Brebes untuk Indonesia lebih baik, AMIN.” sambutan kompak masyarakat Brebes pada tim ABRI-1

Jumlah data pemilih di Jawa Tengah dalam pemilu 2024 sebanyak 28.289.413. Rinciannya: pemilih perempuan: 14.175.520 dan pemilih laki-laki: 14.113.893. Pemilih tersebut tersebar di 117.299 tempat pemungutan suara (TPS). (Lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *