Massa Aksi Bela Palestina Padati Gerbong Commuter Line Menuju Kawasan Monas

Umum1116 Dilihat

JAKARTA, KORANBEKASI.ID – Jakarta -Sekitar 3.000 massa umat Islam yang datang menggunakan transportasi Commuter Line berbondong turun dari tangga stasiun Gondangdia menuju kawasan Monas dan sekitarnya untuk menghadiri aksi Bela Palestina, Ahad, 5 November 2023.

Jumlah massa mulai terjadi dari di stasiun kereta Bekasi pukul 06.00, umat muslim berpakaian putih dan menggunakan syal free palestina memadati gerbong kereta yang datang dari Cikarang, Cibitung, Tambun, dan Bekasi Timur.

Belum lagi ratusan massa berpakaian putih putih masih terus berdatangan dari berbagai daerah di Bekasi untuk menuju kawasan monas pagi itu.

Rahayuningsih, seorang ibu muda yang tinggal di Perumnas 1 Bekasi mengakui sudah menyiapkan diri dari rumah sejak pukul 04.10 dan menunggu di stasiun kereta Bekasi bersama teman-temanya.

“Saya sudah sejak pukul 04.00 pagi dari rumah khawatir telat karena pastinya jamaah yang datang akan banyak,” ungkapnya.

Wanita asal Jawa ini mengaku datang sendiri karena janjian dengan temannya di stasiun Bekasi. “Iya pergi sendiri kebetulan sedang menunggu teman dan kita janjian di stasiun kereta api,” ujarnya.

Tidak hanya Rahayu, ternyata di stasiun kereta Bekasi ada sekeluarga berangkat bersama menggunakan fasilitas kereta untuk ikut aksi Bela Palestina di Monas.

Oji, pria berusia 49 tahun bersama anak dan istri serta orangtuanya mengaku akan ikut acara Aksi Belas Palestina. “Iya kami sekeluarga mau ke acara di Monas,” katanya.

Ketika ditanya mengapa menggunakan commuter Line, secara singkat dia beralasan khawatir macet, karena prediksi yang datang ke Monas mencapai tiga ribu orang.

“Naik commuter Line lebih praktis, bisa terhindar kemacetan, apalagi pasti kalau pake kendaraan bakal rame dan macet,” ungkapnya.

Seorang ibu muda yang tampak dalam kerumunan ratusan massa yang hendak naik cummuter line menuju Monas juga mengaku memilih transportasi ini karena lebih mudah dan gak macet.

“Saya mau ikut aksi ke Monas sengaja taruh motor di penitipan biar lebih nyaman naik kereta, takut macet,” jelasnya.

Gerbong commuter Line sejak pagi memang sudah dijejali massa berbaju serbah putih dan membawa atribut Palestina. Mereka ada mengenakan syal bertulis “free palestina” , atau topi berlogo bendera palestina. Banyak jamaah yang membawa anak kecil dan orang tua, mereka terlihat bersemangat jalan menuju kawasan Monas.

Transportasi Commuter Line memang saat ini jadi primadona warga ibu kota dan sekitarnya selain murah, sarananya juga nyaman dan sejuk ber AC.
(Banu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *