Massa Capai 3 Juta Orang, Tuntutan Merdekakan Palestina Menggema di Monas

Umum1343 Dilihat

Massa tidak berhenti di Bundaran HI. Mereka akan berputar dan kembali ke titik awal di sekitar kawasan Patung Kuda. Panggung utama aksi kali ini didirikan di silang barat daya Monas. Pintu masuk ke lokasi ini melewati gerbang di dekat Patung Kuda.

Aksi Bela Palestina dihadiri sejumlah tokoh. Beberapa di antaranya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, dan Ketua DPR Puan Maharani, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Sudarnoto Abdul Hakim menyampaikan perkiraan massa yang akan hadir sekitar dua juta orang.

“Ini adalah yang tadi saya sebut sebagai ungkapan nurani kebangsaan dan kemanusiaan. Dua juta. Insyallah dua juta akan kita hadirkan. Jadi ini sudah beberapa kali demo. Dan ini demo dua juta. Ini hak publik tak boleh dilarang-larang,” ujar Sudarnoto.

Sudarnoto menegaskan aksi ini bertujuan sebagai tekanan publik untuk melawan penjajahan Israel. Baginya, Israel telah melakukan genosida dan kejahatan perang terhadap warga Palestina. (Imran Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *