Ketua PCM Bumiayu: Desa Adisana adalah Salah Satu Basis Terbesar Gerakan Berkemajuan Muhammadiyah

Umum1156 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Ketua PCM Bumiayu resmi membuka acara Musyran Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di MIM Adisana, Ahad (21 Robiul Akhir 1445 H/5/11/2023 M). Ketua PCM Bumiayu yang juga membuka Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Adisana, menegaskan bahwa Desa Adisana merupakan salah satu Desa di Kecamatan Bumiayu yang memiliki Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah terbanyak.

“Desa Adisana merupakan basis terbesar gerakan dakwah Persyarikatan dengan jumlah warga persyarikatan sekitar 2.500 orang yang pada 6 PRM-PRA (Adisana, Baruamba, Blere, Dukuhkweni, Baru Untung dan Karangpucung). Amal Usahanya juga banyak, 9 masjid, 8 Mushola, 2 MIM, 1 MTsMu, dan 3 Madrasah Diniyah. Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa dan harus terus dibina dan dikawal bersama agar semakin dapat menjadi media untuk mencerahkan dan mencerdaskan umat,” jelasnya.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah menggelar Musyran di MIM Adisana yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 13.20 WIB. Acara tersebut dibuka Ketua PCM Bumiayu, Sukmono.

Peserta Musyran telah berhasil memilih sembilan formatur PRM Adisana dengan urutan: Nurhakim (90 Suara), Abdul Mukti (82 Suara), Nurhadi (71 Suara), Mu’adib (67 Suara), H.Thobi’in (65 Suara), Dahlan (63 Suara), Fahmi Irhami (62 Suara), Yusuf Efendi (51 Suara).

Sedangkan lima formatur yang terpilih dalam Musyran Aisyiyah adalah Etik Mardiasih (124 Suara), Musyarofah (109 suara), Faridatul Munawaroh (103 suara), Khusriyati (99 suara), dan Nasyiatul Aisyiyah (88 suara).

Setelah melalu proses perdebatan yang cukup alot dan panjang, akhirnya kepemimpinan Muhammadiyah Ranting Adisana periode 2022-2027 diamanahkan kepada Nur Hadi sebagai Ketua didampingi Fahmi Irhami sebagai sekretaris. Sementara  kepemimpinan Ranting Aisyiyah diamanahkan kepada Etik Mardiasih sebagai ketua didampingi Faridatul Munawaroh sebagai sekretaris.

Kepala Desa Adisana Kecamatan Bumiayu, Ahmad Yani dalam sambutannya mengapresiasi gerakan dakwah berkemajuan yang dilakukan persyarikatan Muhammadiyah, terutama gerakan pemberdayaan dan pencerahan yang dilakukan oleh PRM Adisana, PRM Baruamba, PRM Dukuhkweni, dan PRM Blere plus tambahan dua ranting Baru Untung dan PRM Karangpucung yang baru  disyahkan PDM Brebes.

Dalam waktu yang bersamaan yaitu Ahad, 5 November 2023 juga digelar Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Baruamba, Blere, Dukuhturi, Negaradaha dan Kalisumur. Bahkan sehari sebelumnya, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalinusu juga menggelar Musyran di rumah Kusuma Widya Bahri selaku Sekretaris PRM Kalinusu. (Tarqum Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *