Pekayon Hingga Bulakkapal Kota Bekasi Macet Parah

Umum1134 Dilihat

PADA 2 November 2023, sekitar pukul 07.00 – 17.00 , kota ini diselimuti kemacetan lalu lintas yang parah akibat gangguan pada lampu lalu lintas utama. Ratusan kendaraan terjebak dalam kekacauan lalu lintas yang sering terjadi di persimpangan dari arah Pekayon dan Bulakkapal Kota Bekasi, seperti kendaraan besar maupun kecil.

Gangguan ini terjadi ketika sejumlah kendaraan yang tidak sabar menerobos lampu merah yang sudah harusnya berhenti. Kejadian ini terjadi di tengah jam pulang kerja di saat warga sedang menuju tempat rumah mereka masing – masing.

Polisi lalu lintas segera dikerahkan untuk mengatur lalu lintas manual, tetapi keterbatasan personel menyebabkan gangguan berlarut-larut. Para pengendara yang semula berharap perjalanan mereka  lancar dan tidak antrian panjang, Ternyata kemacetan panjang di persimpangan tersebut akibat gangguan sejumlah kendaraan yang tidak sabar menunggu lampu hijau.

Warga yang terkena dampak langsung dari kemacetan ini mengaku frustrasi. Beberapa di antaranya menyatakan bahwa ketidaknyamanan ini telah memengaruhi rencana harian mereka. Beberapa kendaraan bahkan terjebak dalam kemacetan selama setengah jam hingga berjam – jam.

Pihak berwenang setempat sedang menyelidiki penyebab gangguan pada lampu lalu lintas dan berupaya memastikan agar situasi serupa tidak terjadi lagi di masa depan. Pemerintah daerah harus turun tangan akibat kemacetan panjang yang sudah terjadi di persimpangan Pekayon dan Bulakkapal.

Situasi ini mengingatkan setiap orang akan pentingnya infrastruktur yang lebih baik dan pengelolaan lalu lintas yang lebih efisien di Kota Bekasi. Beberapa proyek perluasan jalan dan peningkatan sistem transportasi sedang dalam perencanaan, tetapi peringatan bahwa tindakan perlu diambil segera untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang terus meningkat.

“Kemacetan ini menyebabkan kerugian signifikan dalam hal waktu dan produktivitas bagi banyak orang yang harus bepergian pagi hingga malam hari. Kami berharap agar pihak berwenang segera menyelesaikan insiden ini dan mengembalikan lalu lintas ke kondisi normal dan lancar,” ujar Sukamto, salah seorang pemgemudi roda empat. (Irfan Nur Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *