Tak Kurang 1 Juta Umat Hadir, Bekasi Bersama Palestina Tuntut Kemerdekaan

Umum1925 Dilihat

TIDAK kurang satu juta umat Islam memadati Jl Ahmad Yani, di jantung Kota Bekasi, Ahad, 12 November 2023 untuk memberikan dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Aksi yang diberi nama ” Bekasi Bersama Palestina” mendapat sambutan, yang luar biasa dari umat Islam.

“Belum pernah ada kegiatan di Kota Bekasi yang dihadiri umat Islam sebanyak ini,” kata Ahmad Sugandi, yang membawa rombongan dari masjid Al Falah Kayuringin Bekasi Selatan.

Massa yang hadir memenuhi Jalan Ahmad Yani sepanjang 4 kilometer, mulai dari perempatan BCP hingga Summerrecon di Kecamatan Medansatria.

PJ.Walikota Bekasi Muhammad Gani bahkan sempat memnerikan sambutan. Ia mendukung penuh pejuang Palestina untuk merdeka dari penjajah Israel. “Karena sesungguhnya penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan,” ungkapnya.

Bekasi Bersama Palestina digelar menyusul perang Hamas, sayap militer Palestina melawan Israel. Perang ini banyak dikecam masyarakat dunia karena Israel terus membombardir Gaza. Bahkan rumah sakitpun tak luput dari pemboman yang dilakukan Israel.

Yang menyedihkan korbannya justru banyak dari anak-anak dan perempuan. Mereka tak hanya kehikangan rumah, tapi juga kedua orangtuanya..

Ustadz Ismail Ibrahim dari panitia aksi mengemukakan keprihatinannya atas banyaknya korban anak-anak yang tewas atas gempuran Israel ke Gaza. Dalam aksi ini, kata Ismail, panitia menghimpun bantuan untuk Palestina lewat Sunduqul Ummah. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui MER-C untuk disampaikan ke Palestina.

Suksesnya acara ini tak terlepas dari kerjasama antara panitia dan ormas-ormas Islam yang ada di Bekasi. Terlihat dari Ormas Islam dari Muhammadiyah hadir Ketua PDM Zahrul Hadiprabowo, Wakil Ketua MUI Sukandar Ghozali, Dewan Da’ wah H Salimindani dan lainnya.  (Imran Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *