SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Gelar Aksi Pelajar Bela Palestina

Umum978 Dilihat

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Islam Dewan Da’wah Tambun Kabupaten Bekasi mengadakan Aksi Pelajar Bela Palestina di Aula Pusdiklat Dewan Dakwah Jl Kampung Bulu No.82-5, Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Kali ini mengundang perwakilan seluruh sekolah yang berada di Tambun Selatan dan sekitarnya, yang berjumlah 30 sekolah. Mulai dari tingkat TK sampai dengan mahasiswa. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00, Sabtu (25/11/2023).

Tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ini yaitu perwakilan MUI Kota Bekasi dan juga MUI Pusat, Ust Wildan Hasan, seluruh pengurus DDII Kota Bekasi, dan hadir juga Syekh Palestina, Syekh Abu Iyash. Seluruh hadirin yang hadir serentak berteriak dengan kompak “Free Free Palestina !”.

Beberapa penampilan yang ditampilkan para pelajar DDII mulai dari pembacaan Ayat Suci Al- Alquran, pidato tiga bahasa, penampilan drama teaterikal dan puisi Palestina, juga orasi. Adapun bazar diselenggarakan wali murid dan juga para pengurus Dewan Da’wah.

Adapun penggalangan dana dan lelang karya lukisan diselenggarakan Lazis Dewan Da’wah, yang akan langsung disalurkan Syekh Abu Iyash. Tiga karya lukis ini terlelang Rp700.000, kedua Rp1.500.000, dan terakhir Rp2.000.000. Seluruh dana yang terkumpul berjumlah Rp81.945.200.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pernyataan sikap belajar tentang Palestina. Perwakilan dari setiap sekolahpun maju ke panggung untuk menyuarakan beberapa hal.

Pernyataan sikap pelajar Bekasi atas penjajahan Israel terhadap Palestina, kami pelajar Bekasi menyatakan :
1. Mengutuk keras aksi keji penjajah Zionis Israel terhadap bangsa Palestina.
2. Mendukung, membela dan turut memperjuangkan seutuhnya kemerdekaan bangsa Palestina.
3. Mengajak seluruh pelajar Indonesia dan dunia untuk membela bangsa Palestina dan mengusir Zionis Israel dari tanah suci Palestina.
4. Mendorong pemerintah Indonesia agar berperan lebih aktif di dunia Islam dan nasional dalam upaya membebaskan bangsa Palestina dari penjajahan Israel.
5. Mengajak seluruh teman teman pelajar di seluruh penjuru tanah air untuk memboikot produk Israel dan produk pro Israel.
6. Menyerukan kepada seluruh pelajar Indonesia agar melakukan qunut nazila untuk kehancuran ziosin dan mendoakan keselamatan bagi saudara- saudara kita di Palestina.
7. Kami akan belajar dengan sungguh- sungguh sehingga suatu saat ilmu kami bermanfaat secara nyata untuk menciptakan perdamaian dunia.

Dalam sambutan ketua panitia, Rais M Sholeh mengucapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bukti dukungan terhadap Palestina. Ini bukanlah permasalahan negara yang jauh tetapi permasalahan di Palestina adalah permasalahan keimanan bersama.

“Maka oleh karena itu di kesempatan ini mari kita sama- sama tunjukan dukungan kita, tunjukan rasa tanggung jawab kita terhadap Al- Aqsa di hadapan Allah SWT. Al- Aqsa adalah tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim,” tegasnya.

Acara ditutup dengan sambutan Syekh Abu Iyash dan juga penyerahan dana kepada masyarakat Palestina. Dalam sambutannya ia sangat senang dan kagum atas kegiatan ini. Dimana kegiatan ini sangat memberikan kekuatan untuk penduduk Palestina. Semoga ini menjadi awal kebangkitan dan kebebasan Palestina.

“Kedekatan bangsa Palestina dan Indonesia itu sangat dekat sekali, adapun Rumah Sakit Indonesia yang berada di Palestina. Saya ingin bertanya apakah perbuatan yang paling penting diterimanya suatu amal ? Jawabnya adalah niat, seperti hadist Rasulullah SAW, semua itu tergantung pada niatnya. Seperti saat ini kita berkumpul semua karena adanya niat yang ikhlas untuk membela Palestina, dan Insya Allah pahalanya sampai,” ujarnya. (Fanni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *