Sebulan Berlalu, KONI Kota Bekasi Belum Bayarkan Utang Penyelenggaraan IMAG 2023

Umum929 Dilihat

SEBULAN lebih sudah berlalu, tapi KONI Kota Bekasi masih belum menuntaskan persoalan pembayaran penyelenggaraan Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023 yang diduga senilai Rp1,5 miliar. Mulai pembayaran gedung Asrama Haji yang digunakan sebagai venue pertandingan sejumlah cabang olahraga beladiri, catering ribuan boks nasi, pembayaran honor Abang Mpok Kota Bekasi, uang saku panitia, dan lain-lain.

Saat ditanya kepada pihak Asrama Haji Kota Bekasi, Rabu (13/12/2023) Sahrudin mengaku belum menerima pembayaran gedung. Namun, dia meralatnya menjadi tidak tahu setelah mengetahui yang menghubunginya dari koranbekasi.id.

“Saya harus menanyakan dulu kepada bagian pembayaran, saya kurang jelas kalau sudah dibayar atau belum,” ujarnya sembari tidak menyebutkan siapa bagian pembayaran dimaksud.

Demikian juga pembayaran nasi kotak pada acara pertandingan cabang olahraga beladiri tersebut, yang jumlahnya mencapai ribuan boks. Karena per hari bagian ini mengirimkan nasi kotak kurang lebih sebanyak 300 boks ke Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi.

Sebelumnya mereka sudah menerima pembayaran Rp100 juta dari Sekum KONI Kota Bekasi. Namun, hingga hari ini pun belum dibayarkan sisanya sehingga terus menagih kekurangannya sebesar Rp80 juta.

Kemudian pembayaran kepada panitia pelaksana yang eventnya berlangsung 22-31 Oktober 2023 di Asrama Haji Embarkasih Kota Bekasi. Honor panitia diperkirakan mencapai Rp190 juta yang disebut-sebut sudah sampai berkasnya di meja Ketua KONI Kota Bekasi tapi belum ditandatangani.

Yang cukup menarik adalah biaya sewa gedung yang belum dibayar tapi konon belakangan diketahui ada membuka kamar di Asrama Haji untuk penginapan oknum pengurus KONI Kota Bekasi bersama istrinya. (zas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *