Sumber Asap Tebal Berasal dari Korsleting Genset RS Mitra Keluarga Bekasi Barat

Umum733 Dilihat

KEPULAN asap tebal keluar dari cerobong di bangunan yang ada di samping rumah sakit di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (28/12/2023) kemarin petang sempat menggangu jarak pandang meskipun tidak berlangsung lama.

Belum ada konfirmasi terkait aktivitas yang menimbulkan asap tebal itu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudhianto mengatakan pihaknya akan mengecek ke lokasi kejadian.

“Kami akan cek kondisinya,” ucap Yudhi.

Lurah Kayuringin, Ricky Suhendar mengatakan sumber asap berasal dari korsleting genset RS Mitra Keluarga Bekasi Barat.

“Terjadi pemadaman lampu dari PLN. Genset RS Mitra Keluarga Bekasi back up supply listrik ke gedung. Asap gas buang berwarna hitam tidak seperti biasanya, yang seharusnya asap gas buang berwarna putih tipis,” katanya melaporkan hasil investigasi bersama rumah sakit seperti dilansir dari infobekasi.

Pada pukul 17.27 WIB, kata dia, PLN normal kembali dan genset kembali stand by. Sudah
tidak ada asap gas buang. Lalu pihak Rumah Sakit memanggil vendor genset untuk melakukan pengecekkan. Petugas damkar dan kepolisian datang ke lokasi genset untuk menanyakan apakah terjadi kebakaran diarea RS Mitra Keluarga Bekasi.

“Jam 18.45 WIB vendor datang melakukan pengecekkan. Hasil pengecekan yaitu ditemukan kipas turbo dalam keadaan patah sehingga langsung dilakukan penggantian. Setelah penggantian kipas turbo, dilakukan tes genset selama 30 menit asap gas buang genset sudah kembali putih,” ucap Ricky. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *