RESENSI BUKU DIKTA DAN HUKUM

Umum1132 Dilihat

Identitas Buku 

Judul buku : Dikta dan Hukum
Pengarang : Dhia’ an Farah
Tahun terbit : 2021
Penerbit : Asoka Aksara & Loveable
Tebal Halaman : 388
Panjang buku : 19 cm
Lebar buku : 13 cm
Berat buku : 0.26 Kg
No ISBN : 9 786233 100137

Sinopsis Buku 

Novel “Dikta dan Hukum” ini menceritakan tentang dua orang yang memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang. Nadhira seorang siswi kelas 12 SMA yang sangat ceroboh, pemalas dan juga ceria. Sedangkan Dikta seorang mahasiswa fakultas hukum yang sangat dingin, cerdas dan aktif. Meskipun begitu, mereka saling menyayangi dan membantu dalam segala hal.

Resensi Buku 

Pemilihan cover pada novel ini cukup menarik dari segi gradasi warna dan juga pemilihan gambar. Sehingga membuat saya sebagai pembaca bisa merasakan bagaimana sedihnya cerita dalam novel ini.

Kelebihan Buku 

Dikta dan Hukum adalah novel yang cukup menarik dan menyentuh hati. Novel ini mengajarkan kita tentang arti cinta, perjuangan dan juga tidak mudah menyerah pada mimpi kita.

Kelemahan Buku

Novel ini memiliki plot hole yang berlebihan sehingga cerita tidak masuk akal dan terlalu mudah di tebak. Penggambaran tokoh yang terlalu sempurna, seperti Jeno yang terlalu sabar dan berbuat manis kepada Nadhira, Dikta yang terlalu cerdas dan mahir di segala bidang.

Kesimpulan Buku 

Menurut saya, novel ini sangat menarik terutama bagi orang yang sangat menggemari dunia hukum. Karena buku ini tidak hanya menceritakan tentang percintaan tetapi juga ada ilmu-ilmu tentang hukum yang bisa kita petik. (Cut Rafa Auliya Qolby, Nim 132310151, Universitas Pelita Bangsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *