Anim Imamuddin Buka Puri Gading Swimming Competition

Sport534 Dilihat

KETUA Akuatik Indonesia Kota Bekasi Anim Imamuddin membuka Puri Gading Swimming Competition, Sabtu (20/1/2024) di Puri Gading Sport Centre, Pondok Melati Kota Bekasi. Anim hadir bersama jajaran pengurus Akuatik Indonesia Kota Bekasi.

Kejuaraan renang yang digelar bersama Club’ renang Parastar ini diadakan sebagai bentuk pembinaan dan wadah peningkatan prestasi atlet renang. Dari 514 peserta yang mengikuti kejuaraan diharapkan lahir bibit atlet renang baru.

“Nah, yang kita inginkan dari kejuaraan ini adalah hadirnya bibit baru, perenang-perenang baru. Sebab standar bahwa kita memajukan olahraga itu adalah ada atlet-atlet baru,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Anim ini.

Oleh karena itu, Anim mengatakan pihaknya akan terus mendorong berbagai pihak agar rutin menggelar kejuaraan serupa. Sebab menurutnya, melalui sebuah kompetisi akan bisa terukur tingkatan prestasi para atlet renang yang ada.

“Hari ini Akuatik Indonesia Kota Bekasi memiliki tujuh club renang dan kita dorong untuk terus melaksanakan event-event, melaksanakan pertandingan untuk mengukur catatan waktu dan prestasinya. Sehingga nantinya mereka (para atlet) ini siap mengikuti kompetisi baik tingkat kota, provinsi dan nasional,” ujar Anim.

Anim juga berharap ke depannya semakin banyak kejuaraan renang di Kota Bekasi dan semakin bagus penyelenggaraannya. Sehingga bisa dimasukkan ke dalam kalender tahunan Akuatik Indonesia Kota Bekasi.

Senada dengan Anim, menurut Panitia Pelaksana Puri Gading Swimming Competition, Basri Agung kejuaraan renang ini adalah salah satu bentuk program pembibitan.

“Sebagai club’ renang dibawah naungan Aquatik Indonesia Kota Bekasi kami sangat mendukung adanya program kejuaraan rutin yang digelar selama satu tahun ini,” ucap Basri.

Menurut pemilik club’ renang Parastar ini ada beberapa alasan digelarnya kejuaraan. Pertama, untuk memfasilitasi para siswa perenang dalam meningkatkan prestasi. Kedua, menjaring bibit atlet renang potensial. Ketiga, terciptanya interaksi positif diantara sekolah dan club’ renang. Keempat, lahirnya semangat dan sportivitas di kalangan pelajar

“Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi salah satu kegiatan untuk memberikan pembinaan dan peningkatan prestasi bagi para atlet renang usia dini, khususnya di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Jimmy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *