Setelah Baut Jembatan, Kini Pencuri Incar Kabel Lampu Merah di Kota Bekasi

Umum403 Dilihat

SETELAH raibnya baut jembatan, tangan-tangan jahil itu kini mengincar kabel lampu pinggir jalan. Buktinya, lampu merah atau traffic light di simpang Tol Bekasi Timur, Kota Bekasi, sempat mengalami padam, pada Kamis (22/2) pagi.

Padamnya sejumlah lampu merah di kawasan tersebut diduga akibat kabel yang dipotong lalu dicuri orang. Hal itu dìkatakan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Ikhwanudin Rahmat yang membenarkan peristiwa itu terjadi di Jalan Joyomartono Bekasi Timur.

“Ada beberapa TL (Traffic Light) yang padam, dikarenakan jaringan kabel ada yang memotong,” kata Ikhwanudin, Kamis (22/2/2024).

Menurut Ikhwanudin, indikasi pemotongan kabel jaringan terlihat berdasarkan penelusuran tim Dishub Kota Bekasi. Pada bagian bawah tiang, terdapat jaringan kabel yang seharusnya terhubung dengan panel listrik sebagai sumber daya untuk menghidupkan lampu. Kasus pencurian komponen fasilitas publik, marak terjadi di Kota Bekasi.

Sebelumnya hal serupa juga terjadi di Jembatan Cipendawa, Rawalumbu. Puluhan baut konstruksi jembatan dicuri orang tak bertanggung jawab hingga menyebabkan permukaan jalan amblas sedalam kurang lebih 10 cm. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *