Polisi Siaga Antisipasi Pengunjuk Rasa di Depan MK

Umum610 Dilihat

JAKARTA, KORANBEKASI.ID – Pekan depan dan hari berikutnya Mahkamah Konstitusi di Jl Merdeka Barat, akan menjadi pusat perhatian rakyat Indonesia. Karena di gedung yang megah itu akan berlangsung sidang gugatan hasil Pemilu yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Putusan itu digugat oleh pasangan calon presiden kubu 01 dan 03. Karena dinilai pemilihan umum yang diselenggarakan KPU banyak pelanggaran, kecurangan. Bahkan sejumlah pengamat politik menilai pemilu tahun 2024 adalah pemilu yang paling buruk dan brutal.

Melihat buruknya pelaksanaan pemilu kali ini, tidak menutup kemungkinan gedung MK akan menjadi sasaran demo, baik pendukung 01 maupun 03.

Informasi yang diperoleh dari lingkungan MK, sidang perdana untuk kasus gugatan tim hukum nasional calon presiden Anies Baswedan wakil presiden Muhaimin Iskandar akan disidangkan Rabu 27 Maret.

Tim hukum nasional Amin memohon kepada majelis hakim untuk membatalkan hasil pemilu yang sudah ditetapkan 20 Maret lalu. Mereka juga meminta untuk melaksanakan pemilu ulang tanpa kesertaan pasangan calon presiden 02.

Untuk melihat dari dekat kesiapan di MK, Senin (25/03/2024), aku sengaja berkunjung MK. Meski suasa di kantor MK terlihat masih sepi, namun motor polisi dan mobil pengendali huru hara sudah terlihat parkir di sekitar gedung MK. Itu tentu untuk mengantisipasi pengunjuk rasa. (Imran Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *