Hari Ini Cuaca di Arab Saudi Capai 43 Derajat, Jamaah Shalat Jumat di Hotel

Umum269 Dilihat

SUHU di Arab Saudi cukup tinggi. Karena memang memasuki musim panas pada awal Juni atau saat musim haji tahun 2024 ini. “Sabtu (1/6/2024) akan jadi hari pertama musim panas tahun ini di gubernuran dan wilayah di seluruh kerajaan,” kata BMKG-nya Arab Saudi seperti dikutip dari Saudi Gazette.

Hingga Jumat (31/5/2024), pun suhunya cukup tinggi, bahkan juga mencapai 43 derajat pada siang hingga sore hari. Pada pagi hari 28 derajat dan malam hari 26 derajat. Karenanya, pihak BMKG setempat akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keselamatan para masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan selama musim panas ini.

“Ngeri banget panasnya kalau keluar,” ujar Tjetje, rombongan Kloter 29 asal Kota Bekasi kepada wartawan koranbekasi.id Zulkarnain Alfisyahrin di Makkah, Jumat (31/5/2024).

Karenanya, mayoritas jamaah yang menghuni Hotel Al Kiswah Makkah, memilih shalat Jumat di masjid hotel yang berada di lantai ‘PR’. Dan jangan harap akan dapat tempat di masjid kalau setengah jam sebelum shalat Jumat dimulai jamaah baru tiba. Hampir semua tempat dan pojokan seolah tak bersisa.

Kendati demikian, ada saja cara orang untuk duduk di depan. Entah sudah jadi kelakuan di Tanah Air atau tidak. Tak tahulah, karena tiba-tiba dia datang langsung menyuruh orang pergi dengan alasan tempat itu harus dikosongkan.

Tentu saja yang lain pada bengong karena mau pindah tempat kemana karena sudah pada penuh. Alhasil semua jamaah tetap bertahan dan gak mau pindah. Yang memerintahkan pindah tadi pun akhirnya keluar sendiri karena tak dapat tempat duduk untuk shalat Jumat.

“Ada-ada saja kelakuan aneh orang, ga dapet tempat duduk kok bilangnya tempat harus dikosongkan,” kata Hisyam, rombongan asal Kota Bekasi seusai shalat. (Bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *