Calon Walikota Bekasi Heri Koswara : Ingin Jadi Eksekutor Pembangunan!

Politik236 Dilihat

“SAYA punya keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi. Kota yang menjadi tumpah darahku.” Inilah ucapan bakal calon walikota Bekasi 2024 begitu memasuki rumah juang untuk kemenangan Heri Koswara di Jl KH Noer Alie pada Ahad, 2 Juni 2024 sore, saat memberikan sambutan pada pembentukan Gerakan Dukung (Gardu) Heri Koswara.

Keinginan itu mulai dirintis lewat jalur politik. Ia masuk ke partai politik lewat program tarbiyah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

” Dan Alhamdulillah saya terpilih jadi anggota DPRD Kota Bekasi. 5 tahun pertama saya jadi anggota DPRD, saya mulai banyak menerima pengaduan dari masyarakat. Tapi, tak banyak yang dapat dilakukan seorang anggota DPRD. Saya hanya bisa menampung keluhan dan menyampaikannya ke eksekutif untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Pada periode kedua, ia juga terpilih jadi anggota DPRD. Persoalan yang dihadapi tak jauh beda.Karena fungsi DPRD terbatas pada pengawasan, penganggaran, serta produk peraturan daerah (Perda).

Jadi, selama10 tahun di DPRD Kota Bekasi dan 10 tahun jadi anggota DPRD Jawa Barat, praktis tak banyak yang bisa dilakukan kepada masyarakat Kota Bekasi. Karena anggota DPRD itu bukan eksekutor, tapi sesuai tugas dan fungsi DPRD yang tak banyak bisa dilakukan.

“Saya mulai mempersiapkan diri untuk menjadi walikota, agar bisa menjadi eksekutor pada setiap rencana pembangunan di Kota Bekasi,” tegas ketua DPD PKS kota Bekasi ini.

Alhamdulillah, pada Pemilu legislatif tahun 2024, PKS di Kota Bekasi menjadi pemenang Pemilu dengan 11 kursi dari 50 kursi yang diperebutkan.

“PKS satu-satunya partai yang lolos dan memenuhi syarat utk mengajukan calon walikota.” Tuturnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Heri Koswara untuk ikut memperebutkan kursi walikota pada Pilkada 2024 yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Ustadz Anwar Anshori Mahdum, penggagas berdirinya Gardu Heri Koswara, optimis Heri Koswara akan terpilih jadi walikota Bekasi, jika semua elemen pendukung Heri Koswa bekerja keras.

Dari segi wawasan, Heri Koswara itu menguasai persoalan legislatif dan eksekutif. Karena Heri paham betul apa yang harus dilakukan untuk membangun daerah. Selama 20 tahun jadi anggota DPRD bukan waktu yang singkat untuk mengetahui problem pemerintahan.

“Tinggal bagaimana tim pemenangan Heri Koswara bekerja cerdas dan keras. Bagaimana jaringan yang sudah terbentuk melakukan sosialisasi,” papar Anwar Anshori Mahdum. (Imran Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *