Kirim 17 Atlet Jujitsu, KJI Jabar Targetkan Emas di Thailand Open

Sport468 Dilihat

Kopo-ryu Jujitsu Indonesia (KJI) Jawa Barat melepas sebanyak 17 atlet jujitsu yang akan bertanding di Thailand Open Grand Prix yang berlangsung di Bangkok pada 19-23 Juni 2024 dan Asian Southeast Regional Championship di Bali 6-7 Juli mendatang.

Kegiatan pelepasan 17 atlet Jujitsu tersebut digelar di Gedung Kadin Jawa Barat, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Minggu (16/6/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PB KJI, Ahmad Taufik Joenoes dan Ketua KJI Jawa Barat, Cucu Sutara. Secara simbolis, dua perwakilan atlet jujitsu dikenakan jaket sebagai bentuk kesiapan mereka bertanding di kedua kejuaraan internasional tersebut.

Pelatih tim KJI Jawa Barat, Eko Hendrawan, mengatakan, pada dua event internasional tersebut selain untuk meraih prestasi juga dijadikan ujian dan menambah pengalaman bagi atlet.

Pasalnya, sebelumnya atlet tersebut hanya bertanding di level nasional dan perlu ruang bagi mereka untuk merasakan aura laga yang kualitas lawannya seimbang atau bahkan lebih bagus.

Selain itu, kejuaraan internasional tersebut juga bisa dijadikan ajang seleksi bagi atlet yang disiapkan untuk SEA Games 2025 mendatang. Diharapkan, atlet Jabar ini bisa menembus tim nasional untuk SEA Games.

“Ini adalah atlet nasional yang diambil dari Pengcab-Pengcab daerah Jawa Barat. Mereka sebelumnya mengikuti kejuaraan regional maupun nasional dan hasil seleksi ini kita kaji,” ucapnya, Minggu (16/6/2024).

“Kemudian diseleksi berdasarkan penilaian-nilai yang kita butuhkan. Alhamdulillah tersaring 17 ini dan mudah-mudahan ini adalah atlet terbaik kita yang akan tampil di atas pentas internasional,” ujarnya menambahkan.

Pada kejuaraan internasional tersebut, KJI Jabar juga memiliki target. Diharapkan dari event tersebut atlet jujitsu Jabar dapat meraih minimal satu medali emas.

“Targetnya kita berharap anak-anak bisa mendapatkan raihan medali, sebelumnya di Asian Championship anak-anak kita terutama round sistem berhasil masuk ke peringkat 6 dan 5 Inter Asia. Mudah-mudahan di tahun ini bisa ada peningkatan, target emas gak muluk muluk, satu juga Alhamdulillah,” pungkasnya.

Ketua KJI Jawa Barat, Cucu Sutara menyebutkan pelepasan 17 Jujitsu Indonesia asal Jawa Barat ini sebuah bukti bahwa pembinaan di KJI Jabar berjalan terus hingga bisa diberangkatkan ke kejuaraan Jujitsu di Thailand.

“Dan saya yakin mereka atlet-atlet profesional dan terseleksi dari berbagai event pertandingan dan terpilih 17 atlet untuk berangkat ke Thailand,” lanjut Cucu Sutara. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *