Pesilat Kota Bekasi Isi Acara Silat di Simalungun Sampai Masuk MURI

Umum753 Dilihat

SIMALUNGUN, KORANBEKASI.ID – Plt Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Bekasi versi almarhum Rahmat Malik, Deni Saefudin Hidayatullah alias Jiung diundang dalam acara Seminar Golok Sebagai Budaya Bangsa Indonesia di Saribudolok, Simalungun, Sumatera Utara pada Jumat (28/6/2024).

“Jadi saya diundang dalam acara pelestarian pencak silat golok yang bisa dikembangkan secara tradisi dan budaya di Indonesia. Syaratnya harus berkembang disesuaikan dengan senjatanya. Acaranya bagus karena ini jadi satu kegiatan pencak silat tanpa ada batasan ruang dan waktu. Dan kita masuk rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai golok dengan langkah terbanyak,” ujar Jiung.

Jiung mengaku bahwa dia diundang Ketua Panpel Rumi Pasaribu. “Nah, saya diminta dari teman-teman sahabat pelestari golok di sana untuk coba mengisi acara seminar. Saya jelaskan tentang golok dan bela diri dan alhamdulillah mereka terima semua,” lanjut Jiung yang dikenal dengan Golok Terbang-nya.

Jiung pun merasa bangga diundang sebagai perwakilan Bekasi. “Sebenarnya kita di Bekasi ini mampu melestarikan bela diri pencak silat golok tapi harus didukung sama perangkat yang ada. Di Bekasi sendiri masih minim bentuk pengetahuan tentang golok sebagai senjata tradisional yang bisa digunakan,” tegasnya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *