Rescue Ummat Kota Bekasi Gelar Latihan Kebencanaan Banjir di Kalimalang

Umum309 Dilihat

ALHAMDULILLAH pada Ahad (30/6/2024) pukul 09.30 – 15.30 tim Rescue Ummat Kota Bekasi telah mengadakan latihan kebencanaan di bantaran Kalimalang, di depan kampus Unisma Kota Bekasi.

“Acaranya berjalan dengan baik dan tepat waktu baik. Teori tentang kebencanaan khususnya banjir di bulan Oktober mendatang diprediksi sudah mulai turun hujan dan diajarkan juga bagaimana kita cara mengikat tali sampai dengan pertolongan pada si korban yg meminta bantuan,” ujar Asep Firdaus yang juga Ketua Rescue Ummat.

Dijelaskan, pada prakteknya Team Rescue Ummat Kota Bekasi langsung terjun ke air di bantara Kalimalang, atau persis di depan Unisma Kota Bekasi.

“Akhirnya kita bersyukur giat/latihan Rescue Ummat Kota Bekasi berjalan dengan baik dan aman, tidak ada kendala apa-apa dan kami berharap kepada warga Bekasi, baik di kota maupun di kabupaten agar sudih kiranya bila nanti musim hujan tiba jangan ragu dan sunkan untuk berkomonikasi dengan kami dari Team Rescua Ummat, karena kami sudah mempunyai sekretariat di Perumahan Pondok Mitra Kelurahan Jati Rasa Kecamatan Jati Asih,” tegasnya. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *