Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Umum1814 Dilihat

ASAL muasal Hutan Bambu ini sebetulnya berasal dari tanah biasa milik warga sekitarnya, namun diakibatkan karena sering terkena banjir jadilah para warga sekitar berinisiatif untuk membangun kawasan bambu di sekitar daerah menjadi seperti sekarang ini.

Walaupun bernama Hutan Bambu, tidak berarti kawasan ini dipenuhi pepohonan seperti halnya hutan sebenarnya, melainkan Hutan Bambu suasananya cukup bagus untuk dijadikan sebagai tempat berwisata.

Hutan Bambu Kota Bekasi terletak di Margahayu, Kota Bekasi. Untuk bisa menikmati waktu di Hutan Bambu, harga untuk memasuki kawasan dibandrol dengan harga gratis tanpa dipungut biaya. Akan tetapi mereka menyediakan kotak infaq agar para pengunjung bisa memberikan biaya semampu mereka.

Waktu operasional Hutan Bambu dibuka pada Senin sampai Minggu, dimulai dari jam 07.00 pagi sampai 18.00 sore. Biasanya pada hari-hari weekend, kawasan ini cukup dipenuhi pengunjung dari berbagai kalangan.

Fasilitas yang disediakan pada tempat ini banyak macamnya. Ketika pertama kali memasuki wilayah Hutan Bambu maka akan banyak saung-saung atau gazebo serta tempat duduk disediakan agar para pengunjung bisa beristirahat atau sekadar duduk santai terlebih dahulu.

Tidak perlu khawatir cuaca panas karena adanya pepohonan bambu di sini sangat membantu membuat cuaca terasa lebih teduh dari rata-rata cuaca panas Kota Bekasi.

Uniknya lagi, Hutan Bambu Kota Bekasi menyediakan sarana perahu dengan bentuk cukup lucu yang bisa digunakan sebagai sarana untuk mengarungi Kali Bekasi. Perahu ini bisa menjadi pilihan kamu yang berkeinganan untuk melihat-lihat pemandangan sekitar atau berfoto untuk dimasukkan ke Instagram.

Namun fasilitas ini sayangnya hanya bisa dinikmati pada Sabtu dan Minggu saja.
Selain perahu, ada juga yang disebut sebagai dermaga cinta. Dinamai dermaga cinta dikarenakan desain dermaga yang berwarna-warni dan berbentuk hati pada bagian tengah. Spot ini juga sangat cukup bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Adanya destinasi wisata Hutan Bambu ini juga memberikan kesempatan bagi warga sekitar untuk membuka usaha mereka sendiri, contohnya dengan berjualan makanan di wilayah sekitar. Dengan ini mungkin kamu bisa menjadikan Hutan Bambu sebagai tujuan wisata berikutnya. (Annisa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *