Arus Mudik Jelang Idul Fitri Mulai Meningkat

Bekasi Kota575 Dilihat

MENDEKATI Idul Fitri 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi. pastilah kegiatan pulang kampung atau mudik menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan masyarakat yang tinggal diperkotaan. Biasanya arus mudik ini menyebabkan kemacetan lalu lintas, dikarenakan terlalu banyak atau padatnya kendaraan yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Maka dari itu, hari-hari mendekati lebaran inilah yang menjadi waspada kebanyakan orang. Kebanyakan orang akan mengatur waktu mudik mereka supaya bisa menghindari kemacetan, bahkan ada yang rela berangkat tengah malam agar tidak terkena macet sehingga bisa lebih cepat sampai ke tujuan.

Adapun tahun ini prediksi arus mudik akan terjadi pada Jumat (21/4/2023) namun dikarenakan adanya cuti bersama maka dikhawatirkan lonjakan arus mudik malah akan terjadi pada Selasa (18/4/2023) malam.

Seperti yang terlihat pada Selasa di mana suasana arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Mustika Sari, Mustika Jaya, Kota Bekasi terpantau kondusif tetapi yang mudik mulai mengalami peningkatan.

“Apabila lalu lintas padat maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas,” kata seorang polisi penjaga pos pelayanan lebaran 2023.

Diperkirakan mayoritas masyarakat akan berangkat ke kampung halaman pada saat ba’da subuh dan malam hari seperti tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan kepada masyarakat yang membawa kendaraan pribadi melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan tidak membawa barang yang berlebihan. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *