Dyah, Pedagang Kerang Beromzet Rp10 Juta/Hari

Umum1470 Dilihat

BAGI pecinta seafood, tak jarang harus mengocek uang yang banyak. Dari sekian banyak bisnis, berjualan kerang menjadi salah satu bisnis yang lumayan menguntungkan.

Salah satu penjual kerang bernama Dyah yang sudah berjualan kerang selama lima tahun di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Marga Jaya, Kota Bekasi, mengatakan bahwa ia mendapatkan ilmu berdagang kerang dari orang tua.

“Kalau untuk ilmunya dari orang tua sih kak,” ungkap Dyah, Jumat(5/5/2023).

Dyah menjual berbagai macam seafood, diantaranya adalah kepiting, kerang hijau, kerang dara, kerang bulu, kerang tahu, kerang simpring dan masih banyak lagi. Dia juga menyediakan berupa frozeen food. Berbagai macam seafood tersebut diambil dari beberapa daerah, untuk kerang dikirim dari gudang yang berada di Cilincing, kepiting dari Jawa, cumi, udang, gurita dari Muara Gembong.

Pembeli kerang itu ada yang dari penjual kerang dan untuk konsumsi sendiri. Untuk yang dikonsumsi sendiri biasanya membeli dagangannya seminggu sekali dan yang penjual kerang sehari sekali.

Warung kerang Dyah sendiri pun sudah memiliki hanyak pelanggan. Harga kerang hijau yang dijualnya Rp15.000/kg, kerang dara Rp30.000/kg, kerang bulu Rp25.000/kg, kerang tahu Rp20.000/kg, kepiting Rp100.000-Rp150.000 tergantung jenis dan ukurannya.

Untuk pelanggan yang biasa berbelanja di kedainya mendapatkan harga yang lebih murah. Ia juga menjelaskan bahwa omset sehari bisa mencapai Rp2 juta, namun apabila weekend omset yang didapat bisa mencapai Rp10 juta.

“Omset sehari bisa 2 juta, kalau untuk weekend bisa 10 juta kak,”ungkapnya.

Dyah meloading barang setiap hari sekitar jam 15.00 WIB. Dia juga mengatakan bila kepiting yang bagus ciri cirinya adalah kulitnya keras apabila ditekan, untuk kerang hijau, kerang tahu dan kerang simpring adalah yang masih tertutup cangkangnya, untuk kerang dara adalah cangkangnya mengembang. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *