Pemprov Jabar, GIS & BJB Gelar Nikah Massal di Stadion Patriot Candrabhaga

Umum503 Dilihat

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melaksanakan acara nikahan massal gratis yang bekerja sama dengan yayasan Gema Insan Sedekah (GIS), bank BJB. GIS mendapatkan mandat dari Pemprov untuk melaksanakan acara nikahan massal gratis.

Jabar Sambudi selaku koordinator peserta mengatakan, pendaftaran untuk acara ini dibuka dari Maret sampai 11 Mei 2023 atau jika kuota pasangan sudah terpenuhi. Adapun target kuota yaitu 300 pasangan. Akad akan dilaksanakan pada Ahad, 14 Mei 2023 di Stadion Chandrabaga Kota Bekasi.

“Penutupan pendaftaran Insya Allah akan kita tutup hari Kamis, karena hari Kamis dari pengadilan agama harus sudah verifikasi, dari KUA yang ada di kecamatan-kecamatan harus sudah mencatat, sehingga hari Ahad sudah dilaksanakan Akad gitu,” ungkap Jabar Sambudi, Selasa (9/5/2023).

Acara ini dibuka untuk masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Bogor, dan Depok. Untuk kantor sekretariatan berada di kantor MUI Kota Bekasi, sedangkan di Bogor dan Depok hanya ada relawan yang langsung ke peserta.

Tidak ada persyaratan khusus dari GIS untuk mendaftar, hanya saja tetap harus memenuhi syarat yang ditentukan KUA untuk nikah dan Pengadilan Agama untuk isbat. Berkas yang dikumpulkan sama halnya seperti menikah pada umumnya.

Peserta yang sudah mendaftar tidak perlu repot-repot untuk menyediakan baju untuk akad nanti, karena disediakan pakaian dan make up artist oleh panitia. Peserta hanya datang sebelum subuh ke Stadion Patriot Chandrabaga dan setelah subuh sudah mulai make up. Pihak panitia sudah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak tertentu untuk melaksanakan acara nikah massal gratis ini yang dilaksanakan pada 14 Met 2023 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *