Masjid Serba Wah di Samping SPBU Tambun Selatan, Ramah Bagi Kaum Difabel dan Berornamen Khas Timur Tengah

Umum7350 Dilihat

SUDAH sangat sering kita temui di SPBU (Sistem Pengisian Bahan Bakar Umum) ada tempat untuk melaksanakan ibadah sholat. Ya, karena SPBU merupakan tempat yang selalu dikunjungi bagi pengendara yang mengisi bahan bakar kendaraannya.

Biasanya tempat untuk melaksanakan sholat berupa musholla sederhana, tetapi bagaimana jika SPBU mempunyai masjid yang begitu megah?
Di SPBU Pertamina 34-17541 terdapat masjid yang begitu megah dan indah. Masjid tersebut berwana keemasan serta berornamen khas Timur Tengah. Masjid tersebut bernama Masjid Nur Setiasih yang diresmikan pada Oktober 2022 dan berada di jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Diketahui pemilik dari masjid Nur Setiasih adalah Heru Baruwi. Masjid Nur Setiasih berdiri di atas tanah seluas 40.000 meter per segi. Masjid ini mampu menampung 1.500 hingga 3.000 jamaah, parkirannya dapat menampung 70 sampai 80 kendaraan roda dua, dan 30 sampai 50 kendaraan roda empat.

Fasilitas dari masjid ini ada toilet yang bersih dan mewah, parkiran yang cukup luas, tersedia mukenah, rompi sholat, dan alat ibadah lainnya.

Ahmad yang merupakan salah satu DKM masjid Nur Setiasih mengatakan, ada beberapa program di masjid ini, diantaranya pengajian mingguan setiap ba’da Maghrib hingga waktu Isya. Bagi-bagi takjil setiap hari Senin dan Kamis, bagi-bagi nasi kotak Jumat berkah. Ada saja jamaah yang menyumbangkan makanan untuk nasi kotak.

“Di sini ada pengajian mingguan setiap ba’da Maghrib, bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa hari Senin dan Kamis, bagi-bagi nasi kotak setiap hari Jumat,” kata Ahmad, Selasa (9/5/2023).

Masjid Nur Setiasih ramah bagi difabel, karena di masjid tersebut terdapat tangga untuk difabel. Banyak lampu yang menyala di masjid ini ketika malam hari yang menambah kesan mewah dan indah. Pada pelataran dan parkiran masjid terdapat lampu-lampu khas Timur Tengah. Di samping tangga masuk masjid juga terdapat kolam.

Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan di masjid ini juga disediakan tempat untuk melaksanakan resepsi dengan biaya Rp10 juta.

Masjid ini dibuka saat waktu subuh hingga jam 22.00 WIB. Pintu masuk ke dalam ditutup jam 21.00 WIB tetapi bagi ingin menjalankan sholat dapat melaksanakan di pelataran masjid. (Ivan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *