Cuaca dan Tempat Menentukan Omzet Pedagang Es

Umum1614 Dilihat

DI saat suhu panas melanda, orang-orang akan mencari minuman yang segar untuk diminum, tetapi sebaliknya jika cuaca sedang hujan dan dingin, orang-orang akan mencari minuman yang hangat untuk menghangatkan diri.

Beberapa pedagang minuman es mengatakan apabila cuaca sedang panas, maka lebih banyak yang membeli dagangannya dari pada ketika sedang hujan. Salah satu pedagang minuman es bernama Jamal mengatakan penghasilannya selama sehari di saat weekdays dapat menembus Rp300 ribu sampai Rp500 ribu dan disaat weekend bisa menembus Rp800 ribu.

“Bisa dapet Rp500 ribu sehari, itu kalau hari biasa, kalau weekend bisa nyampe Rp800 ribu,” ungkap Jamal, Rabu (10/5/23).

Jamal juga mengatakan pembelinya jika siang hari adalah pekerja yang tempat bekerjanya di sekitar tempat ia berdagang dan saat malam hari pembelinya ialah orang-orang yang sedang nongkrong di sekitar dagangannya. Bila saat malam Minggu maka penghasilannya sangat meningkat dikarenakan banyak orang yang nongkrong.

Pedagang minuman es lain bernama Diana mengatakan, salah satu faktor yang dapat meningkatkan penjualan adalah titik tempat berdagang. Carilah tempat berdagang yang berada di sekitar tempat bekerja dan tempat orang-orang nongkrong.

“Tempat berdagang juga nentuin sih ya, kalau di sekitar tempat dagang rame ya omset juga meningkat,” kata Diana.

Diana yang berdagang dari jam 06.00 sampai 17.00 dapat menghasilkan Rp500 ribu jika ramai dan apabila sedang sepi dapat menghasilkan Rp200 ribu. (Ivan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *