Warga Kurang Sadar, Tumpukan Sampah Menggunung di Irigasi Teluk Buyung Kota Bekasi

Umum1697 Dilihat

TUMPUKAN sampah terlihat menggunung  di irigasi Teluk Buyung, Kota Bekasi. Hal ini membuat tercemarnya irigasi tersebut. Kurangnya kesadaran masyarakat merupakan salah satu faktor penyebab menumpuknya sampah, meskipun sudah sering sekali irigasi tersebut dibersihkan, tetap saja sampah terus terlihat di irigasi Teluk Buyung.

Sterofom, kemasan minuman, plastik mendominasi sampah yang berada di irigasi Teluk Buyung. Sampah-sampah yang berada di irigasi ini bersumber dari warga yang membuang sampah. Kesadaran masyarakat yang kurang merupakan indikator dari menumpuknya sampah tersebut.

Selain dari warga sekitar yang membuang sampah sembarangan, pasar yang berada di salah satu titik di sepanjang irigasi juga sumber dari sampah yang berada di irigasi tersebut

“Banjir sih enggak, tapi kalau airnya naik ngebuat becek daerah di sampingnya,” ucap Endeh selaku warga sekitar, Senin (22/5/2023).

Endeh mengatakan bahwa petugas kebersihan sering membersihkan irigasi ini. Tetapi selang beberapa hari saja sampah sudah kembali menumpuk di sekitar salah satu jembatan irigasi Teluk Buyung.

Endeh berharap agar masyarakat dapat menumbuhkan rasa kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga lingkungan menjadi bersih dan tidak menyebabkan bencana yang disebabkan oleh ulah manusia. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *