Kabel Semrawut di Setu Kota Bekasi Nyaris Membahayakan Pengendara Motor

Umum1737 Dilihat

BERADA di tikungan Jalan Setu Raya, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, tepatnya berada di depan toko bangunan Indah Murni, terdapat kabel-kabel yang menumpuk. Bahkan ada seorang pengendara yang hampir saja mengalami kecelakaan karena kabel tersebut.

Kabel-kabel ini merupakan kabel wi-fi dan tidak beraruskan listrik. Terlihat kabel-kabel itu dibiarkan bertumpuk-tumpuk di bawah tiang membuat pemandangan yang tidak mengenakkan dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Petugas seolah-olah menutup mata dan hanya mengontrol kabel-kabel ini tetapi tidak pernah dibereskan.

“Saya juga bingung gak ada yang tanggung jawab, sampe sini sampe sini saya mulu yang beresin,” kata Pendi yang merupakan pedagang es kelapa di sekitar kabel semerawut itu, Kamis (25/5/2023).

Pendi mengatakan ketika petugas datang terkadang hanya mengontrol dan menyambungkan kabel hanya miliknya saja. Kabel-kabel semerawut sudah bertahun-tahun tetapi tidak permah dirapihkan. Pendi menduga dikarenakan kabel tidak mengandung listrik maka tidak ada pergerakan dari petugas karena masih dianggap aman.

Kabel-kabel semerawut ini sangat mengganggu pengguna jalan, sempat ketika pengendara motor melintas, leher pengendara tersebut terlilit oleh kabel yang putus. Untung saja pengendara motor itu langsung mengerem dan kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak tertabrak dari belakang.

Pendi berharap agar petugas lapangan kabel tersebut dapat bekerja dengan rapih sehingga tidak meninggalkan bekas. Ia melihat bahwa petugas hanya menyambungkan kabel dan tidak merapihkan kabel yang semerawut. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *