Tim POPDA Kabupaten Bekasi Dijanjikan Bonus, Ehh…Malah Kota Bekasi 9 Cabornya Atas Biaya Sendiri

Bekasi Kota718 Dilihat

INILAH beda atlet Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat 2023. Jika atlet Kabupaten Bekasi langsung didatangi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ke Bandung dan dijanjikan bonus bagi para atletnya, justru atlet Kota Bekasi terbatas dalam anggaran.

Dari 20 cabor yang diberangkatkan, hanya 11 cabor yang dibiayai Pemkot Bekasi. Sembilan cabor lainya biaya masing-masing. Namun 11 cabor yang dibiayai itu pun, tak semua atletnya dibiayai Pemkot Bekasi.

“Kami ada belasan atlet yang diberangkatkan tapi hanya separuhnya yang dibiaiayi. Jadi yang dibiayai itu hanya atlet PPLDP dan Popwilda, jadi anggarannya terbatas,” ujar salah satu anggota yang berangkat ke Bandung.

Padahal, Ketua KONI Kota Bekasi adalah Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan penanggung jawab kontingen adalah Kadispora Pemkot Bekasi Zarkasi yang juga pengurus KONI Kota Bekasi.

Sementara di sisi lain, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sudah hadir di hotel atlet di Bandung dan memberi semangat terhadap para atlet Kabupaten Bekasi.

“Sebelumnya kan belum pernah ada (bonus untuk aet POPDA). Sekarang ini kita siapkan. Tujuannya agar adik-adik kita ini termotivasi memberikan penampilan yang terbaik dalam setiap pertandingan,” tutur Dani.

Bonus tersebut berupa uang tunai sebesar Rp25 juta untuk peraih medali emas, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta. ” Bonus ini tentu beriringan dengan target kita menembus tiga besar pada ajang multievent antar pelajar ini,” ujarnya.

Dani berharap para kontingen yang terdiri dari pelajar-pelajar terbaik dalam bidang olahraga se-Kabupaten  Bekasi ini agar berjuang semaksimal mungkin meraih yang terbaik.

“Tunjukkan hasil kerja keras selama latihan dan jangan lupa berdoa sebelum bertanding. Mari kita berjuang bersama-sama demi lambang bumi Swatantra Wibawa Mukti di dada,” tandasnya. (zas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *