Pemkot akan Terima Anggaran Rp38 M untuk Optimalisasi Transpatriot

Bekasi Kota180 Dilihat

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi akan menerima dana sebesar Rp38 miliar dari Kementerian Perhubungan dengan skema buy the service (BTS). Dana itu akan dialokasikan tahun depan untuk optimalisasi Transpatriot sebagai pengumpan menuju stasiun LRT alias Light Rail Transit.

“Tahun depan, telah dianggarkan dana sebesar Rp38 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan bus Transpatriot ke lima stasiun LRT,” ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin (17/7/2023).

Selain optimalisasi pelayanan Transpatriot, dua koridor bus pelat merah itu akan dibangun. Tri berharap pembangunan ini akan menciptakan kenyamanan bagi warga Kota Bekasi dengan adanya integrasi antarmoda transportasi.

“Pemerintah Kota Bekasi sedang berupaya meningkatkan operasional bus Transpatriot untuk memberikan pelayanan kepada warga yang akan bepergian,” lanjutnya.

Adapun kelima stasiun LRT yang ada di Kota Bekasi itu adalah Stasiun Jatimulya, Stasiun Bekasi Barat, Stasiun Cikunir 1, Stasiun Cikunir 2 dan Stasiun Jatibening Baru. (Ber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *