Persiapan HUT RI di Kota Bekasi Masuk Gladi Bersih, Acara Bakal Meriah

Umum1771 Dilihat

PELATIHAN siswa- siswi peserta perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Alun- alun Kota Bekasi telah sampai pada tahap gladi bersih yang sudah dimulai dari seminggu lalu. Acara ini juga melibatkan tokoh-tokoh penting di Kota Bekasi, bukan hanya para warga sekitar yang ada di dekat Alun-alun Kota Bekasi, juga warga lainnya.

Pelatihan ini juga bukan hanya para siswa- siswi SLTP se-Kota Bekasi, tetapi ada juga para kepala sekolah, Dinas Hubungan (Dishub), Satpol PP. Pelatihan ini hanya butuh waktu seminggu saja untuk mempersiapkan acara menyambut HUT RI. Ada sekitar 200 siswa-siswi yang diundang, di mana perwakilan setiap sekolahnya ada 20 orang.

Penampilan di tanggal 17 Agustus bukan hanya pengibaran bendera untuk membacaan proklamasi saja, ada juga penampilan drumband dan persembahan teatertikal kemerdekaan. Jadi acara ini kemungkinan akan meriah dan ramai dikunjungi para warga untuk menonton pertunjukan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 17 Agustus 2023.

“Acara ini mestinya bakal meriah untuk para warga yang tinggal di daerah Bekasi, bisa ikut serta dalam menonton kemeriahan hari ulang tahun kemerdekaan. Anak-anak yang ikut serta dalam acara ini juga masih berusia muda yaitu anak-anak SMP, tetapi bukan hanya anak-anak muda saja, ada juga para bapak-bapak dan ibu-ibu yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ujar Nasir, salah satu panitia acara tersebut. Selasa (15/8/2023).

Peringatan 17 Agustus kali ini juga memiliki makna penting di mata dunia internasional. Kemerdekaan Indonesia di anggap sebagai salah satu pencapaian yang menginspirasi banyak negara yang berjuang untuk mendapatkan hak-haknya.

Ini juga adalah momen untuk mengingat bahwa perjuangan dan pergorbanan para pahlawan harus dihargai dan diteruskan demi masa depan yang lebih baik. Semangat dan tekad untuk terus berkontribusi dalam memajukan negara adalah wujud nyata dari penghormatan terhadap peringatan hari ulang tahun kemerdekan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. (lija, ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *