Diduga Akibat Puntung Rokok, Kebakaran Landa Pinggir Sungai Cikeas

Umum1592 Dilihat

TELAH terjadi musibah kebakaran hutan berulang di daerah Kampung Payangan, RT 006/RW 006, tepatnya di batas wilayah atau pinggir Sungai Cikeas.

Kebakaran pertama terjadi pukul 15.00, Rabu (16/8/2023),  namun api masih bisa dipadamkan oleh warga sekitar karena belum mendapatkan respon dari pihak damkar.

Kebakaran terjadi lagi sekitar pukul 20.00 malam harinya setelah warga mendengar suara ledakan dari bawah hutan. Kemungkinan kebakaran terjadi karena salah satu warga yang memancing di dekat kali tersebut membuang puntung rokok ke semak-semak hutan. Namun hal tersebut baru perkiraan para warga sekitar.

“Kemungkinan terjadi karena warga yang mancing dekat kali membuang puntung rokok sehingga mengenai drum yang bekas bahan kimia yang ada di dekat situ, makanya karena panas jadi meledak dan menyebabkan kebakaran,” ujar Maya, salah satu warga sekitar, Rabu (16/8/2023) malam.

Kebakaran yang terjadi sebanyak dua kali ini tidak menyebabkan korban jiwa, tapi menghabiskan satu saung yang menjadi tempat warga berkumpul. Warga berusaha memadamkan api sebelum petugas damkar datang. Setelah damkar datang barulah api mulai mereda. (rusmi, Nabila, Balqis, Mega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *