Stasiun KA Semrawut, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Turun Tangan, Perintahkan Dinas Terkait Segera Bekerja

Bekasi Kota563 Dilihat

SEMRAWUTNYA Stasiun Kereta Api Kota Bekasi yang tidak terpecahkan dari dulu, akhirnya membuat Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turun langsung ke lapangan, Kamis (31/8/2023). Di area seputar stasiun, Tri Adhianto pun mencak-mencak karena melihat sepeda motor parkir seenaknya di trotoar jalan, pedagang gorengan yang jualan di trotoar tempat orang jalan, parkir mobil seenaknya, dan melihat jembatan penyeberangan orang (JPO) yang tak kunjung selesai, dan berbagai hal lainnya.

Tak pelak, Tri Adhianto memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan tindakan. “DBMSDA, koordinasikan dengan pihak terkait, agar segera merapihkan trotoar yang rusak dan tidak memadai, maupun yang sedang dibangun agar segera selesaikan, tambahkan dengan taman dan bangku sebagai titik kumpul, serta JPO segera diselesaikan sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” ujar Tri

Selain trotoar dan JPO, Tri Adhianto meminta Dishub mengatur lalu lintas dengan baik, kerjasama dengan Satpol PP agar menertibkan PKL di sekitar apalagi yang memenuhi trotoar sehingga menggangu pengguna jalan, tertibkan juga parkir liar dan angkot-angkot serta kendaraan umum lainnya yang terlalu lama ngetem, sehingga kemacetan pun tidak mengular.

“Kalau kondisi sekitarnya nyaman, tidak semerawut, dan tidak macet, maka akan lebih banyak warga masyarakat yang beralih naik transportasi umum, apalagi sudah didukung dengan moda transportasi yang memadai, kalau banyak yang berkurang naik kendaraan pribadi, polusi udara pun berkurang, udara jadi lebih sehat,” pungkasnya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *