Peringati HUT Pramuka ke-62, SDN Srimahi 03 Kabupaten Bekasi Gelar Persami

Umum1747 Dilihat

DALAM memperingati HUT Pramuka ke-62, SDN Srimahi 03 menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu. Acara ini dilakukan di lapangan SDN Srimahi 03, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/9/2023). Peserta yang ikut dalam kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu ini meliputi murid kelas 4 hingga 6 SD.
Kegiatan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama diawali dengan mendirikan tenda bersama, lalu apel pembukaan, melakukan permainan, pengecekan peserta, lomba PBB, dan istirahat. Kegiatan disambung dengan mencari kayu bakar, bersih-bersih, salat maghrib berjamaah, upacara api unggun hingga lomba kreasi seni. Sementara itu, kegiatan hari kedua diawali dengan bersih-bersih, senam atau olahraga, sarapan bersama dan terakhir upacara penutupan.
“Anak-anak antusias banget menyambut hal ini. Ibu-ibu korlas juga ikutan antusias menyambut acara ini,” kata Bu Dede, salah guru SDN Srimahi 03 saat diwawancara.

Perkemahan Sabtu-Minggu ini sendiri dilakukan karena tidak ada Jambore Ranting di Kecamatan tahun ini. Jambore Ranting diganti dengan kegiatan upacara. Meskipun demikian, pihak sekolah merasa bersyukur karena kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu ini didanai oleh Komite. Pihak sekolah tidak mengeluarkan uang sama sekali.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih maju lagi sekolah SDN 03 ini dalam bidang kepramukaan. Para gurunya juga bisa lebih maju lagi dalam mengajarkan pramuka kepada anak-anak. Sekarang ini masih pembina otodidak,” ungkap Kepala Sekolah SDN Srimahi 03, Ibu Euis Siti Masitoh, sekaligus Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tambun Utara.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa SDN Srimahi 03 sudah pernah ikut memecahkan Rekor MURI Kepramukaan di Wibawa Mukti Tingkat Jawa Barat. Juga sudah pernah ikut Jambore Ranting Nasional. (Nopita, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *