Dana Rp5 M Dispora Kota Bekasi untuk Pembelian Alat Olahraga Masyarakat, Belum Semua Lurah Menerimanya dan Ada Kata Dijual ?

Umum2310 Dilihat

KENDATI sudah ada pengiriman peralatan olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi terhadap sejumlah kecamatan yang nantinya kecamatan menyerahkannya ke kelurahan untuk diteruskan ke RW-RW di lingkungannya, namun hingga Jumat (29/9/2023) masih ada sejumlah kelurahan yang belum menerimanya.

Menariknya lagi, dalam penyerahan peralatan tersebut, ada kalimat tertera bahwa Persediaan untuk Dijual/Diserahkan kepada Masyarakat dari Lurah Jakasetia Awis Subianto. Padahal, dalam nomenklaturnya disebutkan bahwa biaya yang diserahkan dari Pemkot Bekasi ke Dispora Kota Bekasi sebesar Rp5 miliar diperuntukkan bagi Belanja Pengadaan Alat-Alat Olahraga untuk Diberikan kepada Masyarakat. Tidak ada satu kata pun untuk dijual.

Sementara bendahara barang Kelurahan Jatisampurna dan Sekertaris Kelurahan Jatirangga mengaku kalau mereka belum menerima pemberian alat olahraga dari Kecamatan maupun Dispora.

Saun selaku Bendahara Barang Kelurahan Jatisampurna mengatakan bahwa pembagian peralatan belum sampai di Kelurahan Jatisampurna. “Belum dibagikan, mungkin menunggu waktu yang tepat,” timpal Timin selaku Sekretaris Kelurahan Jatirangga.

Hal tak jauh beda disampaikan Azizah dari Bekasi Timur.  “Biasanya ada info bersurat terlebih dahulu kepada kami dan ke siapa tujuannya untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang peralatan olahraga yang diberikan. Jadi harus ada surat menyurat baru nanti kita kasih Bu Camat dulu, Kalau memang sudah diberikan ke kecamatan mereka bersurat atau berkabar nanti kita terima misalnya ada tanda terima proposal baru nanti kita berikan lagi ACC- nya,” ucap Azizah

Pihak Kelurahan Jatimakmur mengungkapkan belum menerima barang apapun dari pihak kecamatan. “Sampai saat ini belum ada menerima barang barang olahraga. Biasanya kalau memang akan diberikan tuh biasanya ada buat acara penyerahan barang hibah. Mungkin memang belum diberikan saat ini dan mungkin akan dibagikan pada waktu yang tepat,” ujar

Demikian juga Kelurahan Margahayu dan Kelurahan Bekasi Jaya yang sama sekali belum menerima bantuan peralatan olahraga dari Dispora atau pihak kecamatannya.

Sebelumnya, Kabid Pemuda Dispora Kota Bekasi Muhammad AR kepada koranbekasi.id, Selasa (12/9/2023) berkata bahwa; “Dana senilai Rp5 miliar tersebut sudah dibelikan alat-alat olahraga untuk diberikan kepada masyarakat di 12 kecamatan di Kota Bekasi.”

Diakuinya bahwa progresnya ternyata sudah dipihak ketigakan oleh ULV. “Ketika ingin membeli barang pihak mereka meng-iya kan lalu menyalurkan ke setiap kecamatan. Karena pada saat tahun 2019-2021 terkena covid dan kondisi masyarakat yang kurang baik maka salah satu cara untuk membantu menyehatkan masyarakat untuk kembali sehat, maka diberikan alat- alat olahraga berupa peluit elektrik (dikarenakan saat pandemi), bolasepak, bola basket, tenis meja, bolavoli, bulutangkis,” paparnya. (Tim Liputan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *