Pelepasan Jenazah Anggota DPRD Steven Setiabudi Musa di Gedung Bekas Partai Parkindo

Umum1296 Dilihat

JAKARTA, KORANBEKASI.ID – Ibadah pelepasan jenazah Anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa, Rabu (11/10/2023), digelar di Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), di Jalan Kramat 65, Jakarta Pusat.

Gereja GMIST di Jalan Kramat 65, Jakarta Pusat memiliki sejarah yang tidak akan terlupakan dalam pembentukan Partai Kristen Indonesia (Parkindo). Namun, dalam perjalanan sejarahnya dihibahkan kepada tiga gereja untuk dijadikan tempat beribadah.

Pelepasan jenazah Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang menangani Perpasaran dan Dinas Perhubungan itu dilakukan karena Steven selain legislator juga aktif melayani di gereja GMIST sebagai Penatua.

Pelepasan Jenazah Steven akan dilayani pelayan firman Pdt. Tieneke Hanock. Tampak ratusan ramu yang melayat tumplek di gereja.

Sebelum mengehembuskan nafas terakhirnya, Steven sempat dilarikan ke RS EMC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Abang kandungnya, yang juga Staf DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Yosep Musa mengemukakan, sudah satu tahun lebih diketahui Steven mengidap kelenjar getah bening.

Seteven, lahir di Jakarta 20 September 1969. Meninggalkan isteri Ir Siska Konda Andrina, dan dua anak Venka Stella Musa dan Vilona Stevanny Musa.

Sebelum terjun ke dalam dunia politik, Steven berkarir sebagai wartawan SIWO (seksi wartawan olahraga) DKI Jaya dari suratkabar harian sore Suara Pembaruan. Steven juga semenjak menjadi mahasiswa Institute Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta aktif sebagai aktifis Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI).

Pada Pemilu Legislatif 2014, Steven terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Dia juga dipercaya menjabat Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta periode 2015-2019. Kabar duka meninggalnya Steven diketahui di RS EMC Sentul pada Senin (9/10/2023), pukul 13.00 WIB.

Jenazah Steven tampak mengurus dan kepala tidak berambut akibat kemoterapi. Abang Steven Yossp Musa membenarkan, akibat kemotrapi mengakibatkan badannya kurus dan rambut di kepala rontok.

“Iya, kan akibat kemoterapi mengakibatkan rambut dikepalanya rontok,”ujar Yosep.

Jenazah Steven rencananya akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Ralian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *