Inilah Ketua dan Sekretaris Terpilih pada Musyran Muhamamdiyah dan Aisyiyah Talok Cabang Bumiayu

Umum1347 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok Cabang Bumiayu menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) secara serentak sebagai event strategis untuk melakukan pergantian pimpinan di MIM Talok, Ahad (7 Robi’ul Akhir 1445 H/22/10/2023 M).

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok yang masuk wilayah Desa Dukuhturi  menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) di MI Muhammadiyah Talok yang berada di jalan H Mansur Dukuh Talok Timur Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Ahad, 22 Oktober 2023 bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Musyawarah Ranting Muhammadiyah Talok mengangkat tema “Membumikan Risalah Islam untuk Talok Berkemajuan”. Sedangkan tema Musyawarah Ranting Aisyiyah yakni “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Talok”. Kedua tema Muhammadiyah dan Asiyah ini merupakan sinergitas antara Muhammadiyah dan Asiyah dengan pemerintah.

Acara Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok yang dimulai pada pukul 08.00-13.30 WIB berlangsung sangat meriah dihadiri 253 calon pemilih dan puluhan pengembira, dan dibuka langsung Wakil Ketua Bidang Dikdasmen & PNF PCM Bumiayu, Suedi.

 

Wakil Ketua Bidang Dikdasmen & PNF PCM Bumiayu dalam sambutannya menekankan pentingnya ranting sebagai basis konsolidasi awal organisasi persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Ranting merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah proses awal kaderisasi dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu, keberadaan ranting sangatlah penting agar dapat menjadi mitra kekuatan dalam pengembangan Cabang dan Daerah. Adanya kinerja kolaborasi antara Cabang dan Ranting menjadi kekuatan untuk mempererat kesatuan umat Islam,” tegasnya.

Sebanyak 109 peserta Musyran telah berhasil memilih sembilan formatur PRM Talok dan lima formatur PRA. Adapun sembilan formatur terpilih dalam Musyran Muhammadiyah Talok adalah Amin K (86 Suara), Wasori (85 Suara), Amin Taufik (82 Suara), Suwarno (81 Suara), Muhajir (79 Suara), Saefudin (73 Suara), Yatim Mulyoto (71 Suara), Saefurokhim (70 Suara), dan Tarjono (56 Suara). Sedangkan lima formatur Aisyah yakni Abibah (112 Suara), Wahyuningsih (75 Suara), Sri Rahayu (74 Suara), Atikah (64 Suara), dan Sri Atun (61 Suara).

Setelah melewati proses permusyawaratan akhirnya sembilan formatur PRM Talok sepakat memilih Suwarno sebagai Ketua dan Tarjono sebagai Sekretaris PRM Talok Periode 2022-2027. Sementara Sri Rahayu sebagai Ketua PRA dan Wahyuningsih sebagai Sekretaris.

Sementara itu sekitar 1.500 warga RW 1 Desa Adisana di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adisana di MIM Adisana, Ahad (7 Robi’ul Akhir 1445 H/22/10/2023 M).
Jalan sehat semarak Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adisana Cabang Bumiayu Periode Muktamar ke-48 sepanjang 3 km dimulai dari kampus MI Muhammadiyah Adisana hingga kembali ke lokasi semula.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Sukmono secara resmi melepas 1.500 peserta jalan sehat, pertanda dimulainya jalan sehat tersebut dengan iringan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ridwanudin selaku Ketua PRM Adisana (Tarqum Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *