Ketua PDM Kota Bekasi; Ada 5 Prinsip Bermuhammadiyah untuk Islam Berkemajuan

Umum1771 Dilihat

ADA lima prinsip yang harus dipegang setiap anggota persyarikatan Muhammadiyah, jika ingin memajukan Islam yang berkemajuan. Hal itu dikemukakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi Zahrul Hadiprabowo saat membuka Muscab PCM Rawalumbu, Sabtu, 28 Oktober 2023 di TK Aisiyah, Tanah Merah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Lima prinsip itu adalah:
1. Ikhlas bermuhammadiyah, harus ikhlas. Bukan karena terpaksa atau karena ingin bekerja di amal usaha Muhammadiyah dengan berharap imbalan. Sebagaimana pesan pendiri Muhammadiyah, KH. Achmad Dahlan, ” Hidup hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah.”

2. Islah, setiap hari harus ada kemajuan. Hari ini, harus lebih baik dari hari kemarin. Artinya warga Muhammadiyah harus selalu berbuat yang terbaik. Jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

3. Istiqomah. Teguh dalam setiap putusan. Tidak mudah terbawa arus. Tidak ragu-ragu.

4. Istato’ ah, saling menguatkan, tolong menolong dalam berbuat baik. Warga Muhammadiyah harus saling bahu membahu untuk membesarkan Islam berkemajuan. Saling mendukung, saling menguatkan antara PDM, Majlis, Lembaga, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

5.Ihsan, senantiasa berbuat baik. Karena Allah menyukai orang orang yang berbuat baik. Warga Muhammadiyah harus menjadi pelopor dalam betbuat baik.

Musycab PCM dan PCA Rawalumbu, selain dihadiri unsur PCM, PRM, dan PDM juga dihadiri Camat, lurah dan para undangan lain.

Terpilih sebagai ketua PCM Rawalumbu periode 2023- 2027 Ikhwan Rahmanto, sedangkan ketua PCA Ihdah Rahmawati dan sekretaris Rosmina. (Imran Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *